Review 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Serial Netflix Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

Kini makin banyak pilihan serial Netflix remaja dengan jalan cerita yang menarik. Keseruan masa-masa sekolah, pencarian jati diri, hingga kisah cinta pertama yang mengaduk perasaan menjadi daya tarik serial remaja. Namun, serial manakah yang bagus untuk ditonton?

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih serial Netflix remaja terbaik. Mulai dari serial remaja Netflix romantis hingga yang terbaru, semua ada dalam daftar rekomendasi kami. Anda akan menemukan serial Netflix remaja populer, seperti Twenty Five Twenty One, Stranger Things, dan Filosofi Kopi The Series. Simak artikel ini sampai habis, ya.

Daftar Isi

Serial Netflix remaja, menampilkan kisah dan aktor yang fresh

Serial Netflix remaja menawarkan kisah seru kehidupan anak muda yang tengah tumbuh menuju dewasa. Serial ini juga menampilkan banyak aktor dan aktris muda berbakat sehingga cerita yang dipertontonkan terasa lebih fresh. Konflik yang tersaji pun beragam dan disesuaikan dengan batasan usia penonton remaja.

Serial Netflix remaja biasanya memiliki jalan cerita yang ringan dan relevan dengan kehidupan muda-mudi di dunia nyata. Meski tak mengangkat tema yang berat, serial remaja mengandung pesan moral yang bisa direnungkan banyak orang.

Selain itu, serial remaja yang ada di Netflix tidak hanya berasal dari Barat. Anda bisa menemukan serial Netflix remaja dari belahan dunia lainnya, antara lain Korea dan Indonesia. Pastinya serial Netflix remaja tak kalah asyik untuk disaksikan bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Cara memilih serial Netflix remaja

Sama seperti tontonan lainnya, serial Netflix remaja juga memiliki banyak genre dengan durasi yang bervariasi. Agar Anda menemukan serial Netflix remaja terbaik, simak dahulu beberapa tips di bawah ini!

Ketahui genre serial yang sesuai dengan selera

Genre pada sebuah serial merupakan poin penting yang perlu diperhatikan untuk mengetahui cerita seperti apa yang akan disajikan. Setiap genre pada serial Netflix remaja memiliki karakteristik yang berbeda. Pastikan Anda memilih genre yang sesuai dengan selera Anda.

Romantis, kisahnya manis dan bisa membuat penonton terbawa perasaan

Di genre ini, Anda akan menyaksikan kisah manis dan melankolis dengan bumbu-bumbu drama yang menghanyutkan penonton ke dalam cerita. Pada serial Netflix remaja romantis, cerita biasanya akan berfokus ke cinta pertama dengan segala konflik di sekitarnya. Akhir kisahnya pun tak selalu indah. Ada juga serial Netflix remaja yang berakhir sedih hingga membuat penontonnya baper berhari-hari.

Genre romantis pada serial Netflix remaja sering kali memiliki batasan adegan sehingga tidak terlalu vulgar. Ceritanya pun umumnya sederhana dan mudah dicerna oleh penonton. Selain itu, bagi Anda yang mencari serial Netflix remaja berlatar sekolah, Anda bisa dengan mudah menemukannya di genre ini.

Misteri, menguras pikiran dan rasa penasaran penonton

Jika Anda bosan dengan serial yang monoton, pilihan genre misteri patut Anda pilih. Konflik yang ditonjolkan dalam serial Netflix remaja pada genre ini biasanya mengandung teka-teki misterius yang bisa mengundang rasa penasaran. Selain itu, Anda juga akan diajak berpikir lebih dalam dengan sejumlah adegan yang diperlihatkan.

Genre misteri juga bisa berhubungan dengan kisah horor, petualangan, hingga kriminal. Beragam isu sosial pun sering diangkat dalam genre ini. Pastinya ada banyak hal menarik untuk diikuti dalam genre misteri yang bisa membuat Anda betah menontonnya.

Komedi, ceritanya ringan dan menghibur

Cerita yang unik, ceria, dan menghibur menjadi daya tarik untuk serial komedi. Genre ini cocok untuk Anda yang ingin menonton serial yang minim konflik dan tidak banyak teori. Dengan kisahnya yang penuh tawa, serial bergenre komedi juga bisa jadi sarana healing untuk Anda.

Baca juga:   10 Rekomendasi Sandal Wanita Terbaik (Terbaru 2022)

Pada serial Netflix remaja, komedi yang dipertontonkan lebih ke karakter lucu yang dimainkan aktor dan aktris. Namun, ada juga unsur komedi yang membutuhkan pengawasan dari orang tua. Meski begitu, serial komedi remaja di Netflix tetap menjadi salah satu genre favorit banyak orang.

Serial barat, Korea, atau Indonesia, pertimbangkan asal serial yang paling disukai

Serial barat, Korea, atau Indonesia, pertimbangkan asal serial yang paling disukai

Jika Anda masih bingung menentukan serial mana yang akan ditonton, coba lihat berdasarkan asal serial tersebut. Ada serial barat, Korea, hingga Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan. 

  • Untuk serial Netflix remaja Indonesia, Anda bisa menonton Filosopi Kopi The SeriesDear Nathan: The Series, dan lainnya.
  • Bagi Anda yang menyukai serial barat, ada serial populer seperti Enola Holmes, Stranger Things, Elite, atau serial lainnya untuk ditonton. Rekomendasi serial Netflix remaja barat memiliki cerita dan tema yang lebih bervariasi. Anda harus lebih bijak memilih karena beberapa serial barat menampilkan adegan yang kurang sesuai dengan budaya Indonesia.
  • Serial Korea juga tengah digandrungi anak muda zaman sekarang. Memiliki banyak pemain muda yang tampan dan cantik dengan akting yang ciamik, serial remaja Korea mempunyai kisah yang mendalam. Drakor remaja ternama, seperti Twenty Five Twenty One, The Sound of Magic, dan Once Upon a Small Town, layak dimasukkan ke watchlist Anda.

Cek durasi per episode, pilihlah yang nyaman untuk Anda

Cek durasi per episode, pilihlah yang nyaman untuk Anda

Durasi per episode tentunya berbeda-beda pada setiap serial. Panjang pendeknya durasi ini bisa menentukan kenyamanan penontonnya. Jika Anda sudah terbiasa menonton episode ringkas, serial dengan durasi rata-rata 30 menit bisa Anda pilih, Namun, jika Anda lebih suka serial panjang karena merasa lebih detail, Anda bisa memilih serial berdurasi di atas 60 menit.

Umumnya, sebuah serial akan memiliki durasi lebih panjang pada episode pilot sebagai perkenalan dan episode finale sebagai klimaks. Untuk melihat panjang durasi serial Netflix yang akan ditonton, Anda bisa melihatnya pada bagian judul yang dipilih. Dengan mengetahui panjang durasinya, Anda bisa menemukan tontonan yang tepat untuk mengisi waktu luang Anda.

Periksa status serial yang akan ditonton

Periksa status serial yang akan ditonton

Status serial menunjukkan apakah penayangan serial masih berlangsung, tamat, atau ada season baru. Status serial ini bisa Anda temui dengan cara browsing di internet. Supaya lebih jelas, simak arti dari setiap status pada sebuah serial:

  • Ongoing: Status ini diberikan pada serial yang masih berjalan atau belum sampai ke episode akhir. Jika Anda ingin merasakan euforia sebuah serial dan senang dibuat penasaran, Anda tentunya lebih cocok dengan serial Netflix ongoing. Anda juga akan terbebas dari spoiler yang bertebaran karena mengikuti jalan cerita serial sesuai waktu penayangan episode terbaru.
  • CompletedApabila serial Netflix remaja yang Anda pilih memiliki status ini, berarti serial tersebut sudah tamat. Serial berstatus completed cocok untuk Anda yang suka nonton marathon alias menonton tiap episodenya secara beruntun.
  • Renewed: Status ini menunjukkan serial Netflix yang Anda tonton akan lanjut ke season baru. Biasanya, serial yang dibuat dengan banyak season memiliki ending yang sengaja menggantung untuk memicu rasa penasaran.

Pertimbangkan serial remaja adaptasi novel untuk memberi kesan yang berbeda

Tidak hanya film, banyak juga serial Netflix yang diadaptasi dari novel. Bahkan, jalan ceritanya pun tak kalah menarik dan memberi kesan yang berbeda. Banyak serial Netflix remaja yang populer merupakan adaptasi dari novel. Anne with an E adalah salah satu serial yang termasuk kategori ini.

Bagi Anda yang punya hobi membaca novel, pastikan menonton serial adaptasinya untuk memberi pengalaman baru. Dengan karakter yang diperankan aktor dan aktris berbakat, cerita yang diimajinasikan saat membaca novel akan terasa lebih nyata.

10 Rekomendasi serial Netflix remaja terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh serial Netflix remaja terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

Gambar produk
1
21 Laps Entertainment, Monkey Massacre, Upside Down Pictures Stranger Things 1

21 Laps Entertainment, Monkey Massacre, Upside Down Pictures

2
Pelican Ballet, Northwood Entertainment Anne with an E 1

Pelican Ballet, Northwood Entertainment

3
Hwa&Dam Pictures Twenty Five Twenty One 1

Hwa&Dam Pictures

4
Studio N, Super Moon Pictures Our Beloved Summer 1

Studio N, Super Moon Pictures

5
Kaling International, Inc., Original Langster, 3 Arts Entertainment, Universal Television Never Have I Ever 1

Kaling International, Inc., Original Langster, 3 Arts Entertainment, Universal Television

6
JTBC Studios, Zium Content The Sound of Magic 1

JTBC Studios, Zium Content

7
MNC Pictures Putri untuk Pangeran 1

MNC Pictures

8
Film Monster, Kim Jong Hak Production All of Us Are Dead 1

Film Monster, Kim Jong Hak Production

9
Visinema Pictures Filosofi Kopi The Series 1

Visinema Pictures

10
Kakao Entertainment Once Upon a Small Town 1

Kakao Entertainment

Nama produk

Stranger Things

Anne with an E

Twenty Five Twenty One

Our Beloved Summer

Never Have I Ever

The Sound of Magic

Putri untuk Pangeran

All of Us Are Dead

Filosofi Kopi The Series

Once Upon a Small Town

Keunggulan

Serial horor anti-mainstream, padukan nostalgia 80-an dengan cerita yang menegangkan!

Mengangkat banyak isu sosial dengan alur yang unik

Sukses membuat perasaan penonton campur aduk dengan kisahnya yang indah dan realistis

Lika-liku cinta lama yang kembali bertemu saat dewasa, lucu sekaligus bikin baper!

Perlihatkan konflik remaja yang penuh drama dengan bumbu komedi yang menghibur

Visualnya cantik dan tampilkan berbagai trik sulap yang memukau

Diperankan bintang-bintang muda Indonesia yang sedang naik daun

Suasana mengerikan saat siswa dikepung zombi siap memacu adrenalin Anda

Kisah percintaan dan persahabatan dalam perjalanan yang penuh kejutan

Menampilkan pesona bintang muda, kisah yang manis, dan setting pedesaan yang asri

Genre Misteri, horor, fantasi Drama sejarah, keluarga Romantis Komedi, romantis Komedi, drama Romantis, musikal, fantasi Romantis, fantasi Misteri, horor, romantis, action Adventure, drama, romantis, komedi Romantis
Durasi 4 Season, 34 episode (43–150 menit) 3 Season, 27 episode (44–89 menit) 1 Season, 16 episode (71–90 menit) 1 Season, 16 episode (59–63 menit) 3 Season, 30 episode (24–32 menit) 1 Season, 6 episode (63–78 menit) 1 Season, 77 episode (38–83 menit) 1 Season, 12 episode (53–72 menit) 1 Season, 10 episode (23–34 menit) 1 Season, 12 episode (32–40 menit)
Status Renewed Completed Completed Completed Renewed Completed Completed Renewed Completed Completed
Rating di IMDb 8,7 dari 10 8,7 dari 10 8,6 dari 10 8,3 dari 10 7,9 dari 10 7,6 dari 10 7,6 dari 10 7,5 dari 10 7,2 dari 10 7,0 dari 10
Tautan produk
Baca juga:   10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 20-an (Update Terbaru 2021)
10

Kakao EntertainmentOnce Upon a Small Town

Genre Romantis
Durasi 1 Season, 12 episode (32–40 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 7,0 dari 10
9

Visinema PicturesFilosofi Kopi The Series

Genre Adventure, drama, romantis, komedi
Durasi 1 Season, 10 episode (23–34 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 7,2 dari 10
8

Film Monster, Kim Jong Hak ProductionAll of Us Are Dead

Genre Misteri, horor, romantis, action
Durasi 1 Season, 12 episode (53–72 menit)
Status Renewed
Rating di IMDb 7,5 dari 10
7

MNC PicturesPutri untuk Pangeran

Genre Romantis, fantasi
Durasi 1 Season, 77 episode (38–83 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 7,6 dari 10
6

JTBC Studios, Zium ContentThe Sound of Magic

Genre Romantis, musikal, fantasi
Durasi 1 Season, 6 episode (63–78 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 7,6 dari 10
5

Kaling International, Inc., Original Langster, 3 Arts Entertainment, Universal TelevisionNever Have I Ever

Genre Komedi, drama
Durasi 3 Season, 30 episode (24–32 menit)
Status Renewed
Rating di IMDb 7,9 dari 10
4

Studio N, Super Moon PicturesOur Beloved Summer

Genre Komedi, romantis
Durasi 1 Season, 16 episode (59–63 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 8,3 dari 10
3

Hwa&Dam PicturesTwenty Five Twenty One

Genre Romantis
Durasi 1 Season, 16 episode (71–90 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 8,6 dari 10
2

Pelican Ballet, Northwood EntertainmentAnne with an E

Genre Drama sejarah, keluarga
Durasi 3 Season, 27 episode (44–89 menit)
Status Completed
Rating di IMDb 8,7 dari 10
1

21 Laps Entertainment, Monkey Massacre, Upside Down PicturesStranger Things

Genre Misteri, horor, fantasi
Durasi 4 Season, 34 episode (43–150 menit)
Status Renewed
Rating di IMDb 8,7 dari 10

Baca juga rekomendasi tontonan lainnya di sini

Mengisi waktu luang dengan menonton serial Netflix remaja tentu akan mengasyikkan. Namun, masih banyak alternatif tontonan lain dengan jalan cerita menarik yang siap menghibur Anda. Silakan baca artikel kami berikut ini untuk mengetahui rekomendasi tontonan lainnya.

Kesimpulan

Ada banyak serial Netflix remaja dengan jalan cerita yang menarik. Dalam menentukan serial terbaik untuk ditonton, Anda perlu memperhatikan genre, asal serial, hingga panjang durasinya.

Selain itu, tak ada salahnya mempertimbangkan serial yang diadaptasi dari novel untuk memberi pengalaman baru. Anda juga bisa memanfaatkan rekomendasi serial Netflix remaja pada artikel ini jika masih bingung menentukan pilihan tontonan. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan tontonan yang menarik, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.