Review 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum HMNS Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

Jika ditanya soal parfum lokal yang bagus, wanginya enak, dan tahan lama, jawabannya adalah HMNS Perfume. Parfum HMNS memang menggoda untuk dimiliki. HMNS bahkan dinobatkan sebagai Best Indonesia Fragrance pada Female Daily Award 2020. Beberapa parfum HMNS yang best seller ada Orgasm, Farhampton, EOS, Alpha, dan The Perfection. 

Apakah Anda tertarik mencoba parfum HMNS yang hits dan best seller ini? Agar tidak salah pilih, baca dahulu review parfum HMNS di bawah ini. Kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Selamat menemukan wangi parfum HMNS yang cocok dengan karakter Anda!

Daftar Isi

Baca juga:   10 Gula Rendah Kalori Terbaik, Bisa untuk Kopi dan Memasak (2021)

HMNS, parfum lokal yang worth the hype

Setelah skincare lokal yang hits terlebih dahulu, kini kehadiran parfum lokal juga turut meroket popularitasnya. Beberapa tahun belakangan ini, merek parfum lokal di Indonesia makin banyak. Kualitas dan wangi parfumnya juga “tidak kaleng-kaleng”. Salah satu merek parfum asli Indonesia yang sedang hype adalah HMNS (dibaca humans). 

HMNS berdiri pada pertengahan tahun 2019. Pada tahun 2020, brand ini resmi berbentuk PT dengan nama PT Hadir Mengharumkan Nusantara. Parfum yang didirikan oleh Rizky Arief Dwi Prakoso ini selalu laris manis diserbu fragrance lovers

Dijual dengan harga 300 ribuan, parfum ini menjadi best seller untuk kategori parfum lokal. Salah satu koleksi parfum dengan penjualan terbaik HMNS adalah Orgasm. Parfum ini bahkan mendapatkan penghargaan Best Indonesia Fragrance pada Female Daily Award 2020


Cara memilih parfum HMNS

Sebelum masuk ke review parfum HMNS, mari simak tips memilih parfum HMNS di bawah ini. Ada dua poin yang perlu Anda ketahui, yakni soal karakter wanginya dan juga SPL-nya. Untuk lebih detailnya, langsung saja baca ulasannya.

Pilih karakter wangi parfum berdasarkan notes-nya

Notes adalah aroma yang menyusun sebuah parfum. Misalnya, parfum yang didominasi oleh notes kayu dan rempah akan menghasilkan wangi berkarakter warm. Karakter wangi parfum akan makin menarik dengan susunan aroma dari top notes, middle notes, hingga base notes. Mari breakdown satu per satu di bawah ini!

Top notes, wangi yang pertama tercium

Top notes merupakan aroma yang paling pertama tercium ketika Anda menyemprotkan parfum. Aroma top notes biasanya terdiri dari wewangian yang sifatnya ringan atau segar, seperti fruity, floral, atau citrusy. Wangi top notes biasanya akan tercium pada 10 menit awal dari Anda menyemprotkan parfum. Setelah itu, wanginya akan berganti ke middle notes alias heart notes.

Heart notes, aroma yang memperkuat karakter parfum

Heart notes atau middle notes adalah aroma tengah dari sebuah parfum. Setelah mencium aroma top notes, hidung Anda akan mencium aroma tengah yang biasanya mengunggulkan wangi bunga, rempah, dan kayu-kayuan. Bisa dikatakan, heart notes merupakan jantung dari sebuah parfum. Heart notes juga menjadi jembatan menuju aroma dasar (base notes). 

Base notes, aroma yang paling bertahan lama

Base notes atau wangi dasar merupakan aroma yang paling terakhir tercium ketika Anda menghidu sebuah parfum. Aroma ini biasanya muncul 30–60 menit setelah disemprotkan. 


Base notes tersusun dari kelompok fragrance beraroma kuat, seperti sandalwood, amberwood, patchouli, musk, vanilla, dan tonka bean. Karena aromanya kuat, wangi pada base notes juga menjadi aroma yang paling awet atau bertahan paling lama. 

Mengingat aroma base menjadi aroma yang paling akhir tercium, pastikan Anda tak terburu-buru saat mencoba sebuah parfum. Resapi dan selami tiap layer wanginya dan tunggu sampai wangi base-nya keluar, ya.

Cek SPL-nya

SPL merupakan singkatan dari sillage, projection, dan longevity. Apa itu sillage, projection, dan longevity? Mari simak penjelasan detailnya di bawah ini.

Sillage, jejak wangi ketika Anda bergerak

Sillage, jejak wangi ketika Anda bergerak

Sillage berasal dari bahasa Prancis (dibaca see-yazh). Sillage diibaratkan seperti riak-riak air yang timbul ketika perahu melaju. Dalam dunia parfum, sillage berarti jejak wangi atau wangi yang tertinggal dan tercium oleh orang lain ketika Anda bergerak. Contohnya seperti di bawah ini.

Anda berpapasan dengan seseorang di jalan. Orang tersebut sudah berlalu beberapa saat, tetapi wanginya masih “ketinggalan” alias masih bisa Anda cium aromanya. Contoh lainnya seperti ini. Anda berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Anda sudah tidak ada di ruangan yang pertama, tetapi rekan Anda masih bisa mencium wangi parfum yang Anda kenakan. Itu berarti parfum Anda memiliki sillage yang strong

Sillage parfum HMNS memiliki rentang moderate (medium) hingga heavy (strong). Salah satu contoh parfum HMNS dengan sillage moderate adalah Orgasm. Sementara Essence of the Sun (EOS) merupakan contoh parfum HMNS dengan sillage moderate to heavy.

Projection, menunjukkan seberapa jauh parfum tercium

Projection, menunjukkan seberapa jauh parfum tercium

Projection menunjukkan seberapa jauh aroma parfum menyebar atau tercium. Sekilas, projection dan sillage tampak sama, ya. Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan gambaran situasinya. Misalnya, Anda dan rekan Anda sedang duduk dengan jarak 1 meter. Jika dalam jarak tersebut Anda dapat mencium parfum yang ia kenakan, artinya parfum tersebut memiliki projection sejauh 1 meter. 

Contoh lain, Anda mencium aroma roti dari sebuah bakery yang jaraknya 2 meter dari tempat Anda berdiri. Itu berarti roti di bakery tersebut memiliki sebaran aroma (projection) yang kuat hingga radius 2 meter. Nah, seperti itulah kira-kira gambaran tentang projection

Parfum HMNS rata-rata memiliki projection sejauh 2 meter. Akan tetapi, ada juga parfum HMNS yang projection-nya mencapai 4–6 meter, lho! 

Longevity, daya tahan parfum saat dipakai

Longevity, daya tahan parfum saat dipakai

Longevity adalah keawetan aroma atau daya tahan parfum ketika dikenakan. Longevity menunjukkan seberapa lama wangi parfum menempel di baju atau kulit penggunanya. Keawetan tersebut dipengaruhi oleh kandungan fragrance oil murni dalam parfum. Makin banyak konsentrasi fragrance oil-nya, makin long lasting pula wanginya.

Berdasarkan kadar fragrance oil-nya, parfum HMNS memiliki dua kategori parfum, yakni eau de parfum dan extrait de parfum. Eau de parfum biasanya mengandung kadar oil mencapai 20%, sedangkan extrait de parfum memiliki kadar yang lebih tinggi lagi. Koleksi eau de parfum HMNS mampu bertahan 46 jam. Sementara itu, ketahanan aroma extrait de parfum-nya bisa stay hingga 7–8 jam!

10 Rekomendasi parfum HMNS terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum HMNS terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

HMNSAmbar Janma

Mulai dari Rp 495.000,00

Top notes Bulgaria rose, neroli, pink pepper, lily of the valley, black tea
Sillage Medium to strong
Heart notes Amberwood, suede, sandalwood, gayo patchouli
Projection 4–6 meter
Base notes Amberwood, suede, sandalwood, gayo patchouli
Longevity 7–8 jam
9

HMNSY? Series XY

Mulai dari Rp 205.000,00

Top notes Mandarin, nutmeg
Sillage Tidak disebutkan
Heart notes Rosemary, red pepper
Projection Tidak disebutkan
Base notes Cedarwood, vetiver
Longevity 6–7 jam
8

HMNSY? Series XX

Mulai dari Rp 205.000,00

Top notes Berries
Sillage Tidak disebutkan
Heart notes Red rose
Projection Tidak disebutkan
Base notes Patchouli, amber, tonka beans
Longevity 6–7 jam
7

HMNSScent of a Woman by Nipplets x HMNS

Mulai dari Rp 349.000,00

Top notes Turkish rose, lychee, lemon
Sillage Medium
Heart notes Lily of the valley, jasmine, white peach
Projection 2 meter
Base notes Vetiver, patchouli, black musk, amberwood
Longevity 6–7 jam
6
Top notes Bergamot, elemi, nutmeg, Indonesian clove, clove leaf
Sillage Medium
Heart notes Lavender, tagetes, lily of the valley, green pear
Projection 2 meter
Base notes Driftwood (aquatic), sandalwood, leather, musk
Longevity 4–6 jam
5
Top notes Bergamot, coriander seeds, pink pepper
Sillage Medium to strong
Heart notes Jasmine sambac, Turkish rose, tiare flower, dan solar accord
Projection 2 meter
Base notes Vanilla, tonka bean, ambrette, cedarwood
Longevity 7 jam
4
Top notes Bergamot, ripe fruit
Sillage Medium to strong
Heart notes Lavender dan orange blossom
Projection 2 meter
Base notes Labdanum (amber), cedarwood, tonka bean
Longevity 6–7 jam
3
Top notes Citrus, grass
Sillage Medium to trong
Heart notes Cedarwood, green tea essence
Projection 2–3 meter
Base notes Cedarwood, green tea essence
Longevity 6 jam
2
Top notes Variatif
Sillage Medium to strong
Heart notes Variatif
Projection 2 meter
Base notes Variatif
Longevity 4–7 jam
1
Top notes Red apple
Sillage Medium
Heart notes Rose, jasmine, peony
Projection 2 meter
Base notes Vanilla beans, amber
Longevity 6 jam

Tabel perbandingan produk parfum HMNS terbaik

Gambar produk
1
HMNS O (Orgasm) 1

HMNS

2
HMNS Starter Pack 1

HMNS

3
HMNS Alpha 1

HMNS

4
HMNS Farhampton 1

HMNS

5
HMNS Essence of the Sun (EOS) 1

HMNS

6
HMNS The Perfection 1

HMNS

7
HMNS Scent of a Woman by Nipplets x HMNS 1

HMNS

8
HMNS Y? Series XX 1

HMNS

9
HMNS Y? Series XY 1

HMNS

10
HMNS Ambar Janma  1

HMNS

Nama produk

O (Orgasm)

Starter Pack

Alpha

Farhampton

Essence of the Sun (EOS)

The Perfection

Scent of a Woman by Nipplets x HMNS

Y? Series XX

Y? Series XY

Ambar Janma

Keunggulan

Parfum best seller HMNS, kombinasi floral dan vanila yang manis

Solusi agar tidak blind buy, coba trial size!

Aroma fresh untuk memulai hari dengan penuh semangat

Parfum yang terinspirasi dari TV series “How I Met Your Mother”

Solar accord, wangi matahari yang hangat dan berseri-seri

Berkolaborasi dengan Christian Sugiono, tipikal wangi pria mapan

Wangi parfum wanita yang feminin, independen, dan seksi

Cocok untuk pencinta parfum gourmand

Wangi maskulin dengan aroma rempah dan kayu

Definisi manusia harum dalam segenggam parfum

Harga mulai dari Rp 313.000,00 Rp 145.000,00 Rp 310.000,00 Rp 363.000,00 Rp 367.000,00 Rp 395.000,00 Rp 349.000,00 Rp 205.000,00 Rp 205.000,00 Rp 495.000,00
Top notes Red apple Variatif Citrus, grass Bergamot, ripe fruit Bergamot, coriander seeds, pink pepper Bergamot, elemi, nutmeg, Indonesian clove, clove leaf Turkish rose, lychee, lemon Berries Mandarin, nutmeg Bulgaria rose, neroli, pink pepper, lily of the valley, black tea
Sillage Medium Medium to strong Medium to trong Medium to strong Medium to strong Medium Medium Tidak disebutkan Tidak disebutkan Medium to strong
Heart notes Rose, jasmine, peony Variatif Cedarwood, green tea essence Lavender dan orange blossom Jasmine sambac, Turkish rose, tiare flower, dan solar accord Lavender, tagetes, lily of the valley, green pear Lily of the valley, jasmine, white peach Red rose Rosemary, red pepper Amberwood, suede, sandalwood, gayo patchouli
Projection 2 meter 2 meter 2–3 meter 2 meter 2 meter 2 meter 2 meter Tidak disebutkan Tidak disebutkan 4–6 meter
Base notes Vanilla beans, amber Variatif Cedarwood, green tea essence Labdanum (amber), cedarwood, tonka bean Vanilla, tonka bean, ambrette, cedarwood Driftwood (aquatic), sandalwood, leather, musk Vetiver, patchouli, black musk, amberwood Patchouli, amber, tonka beans Cedarwood, vetiver Amberwood, suede, sandalwood, gayo patchouli
Longevity 6 jam 4–7 jam 6 jam 6–7 jam 7 jam 4–6 jam 6–7 jam 6–7 jam 6–7 jam 7–8 jam
Tautan produk

Baca juga rekomendasi parfum lokal lainnya di sini

Selain HMNS, banyak parfum lokal lainnya yang wanginya tak kalah enak. Jika Anda ingin membaca review parfum lokal yang sedang happening di pasaran, silakan cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca review parfum HMNS di atas, apakah Anda sudah mendapatkan pencerahan parfum yang akan Anda check out? Parfum HMNS memiliki ragam aroma yang bervariasi. Aroma yang floral dan gourmand memberi kesan feminin. Sementara aroma woody dan spicy lebih terkesan maskulin dan cocok untuk pria. 

Meski begitu, parfum sebetulnya bisa dipakai siapa saja tanpa kenal gender. Asal Anda menyukai wanginya, Anda bisa memakainya. Selamat menemukan wangi parfum terbaik!


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.