Review 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

Kualitas film horor Thailand sudah tidak perlu diragukan lagi di kancah internasional. Penggemar film horor pasti tak asing dengan sejumlah judul, seperti Shutter, Pee Mak, hingga The Medium yang viral baru-baru ini. Alur cerita yang tak pasaran, akting pemain yang mumpuni, hingga efek seram film horor Thailand membuatnya banyak digemari.

Dalam artikel ini, kami menyajikan akan memberikan tips memilih film horor Thailand yang bagus sesuai selera Anda. Sudah siap untuk bergidik ngeri menyaksikan film horor Thailand terseram? Yuk, simak artikel ini selengkapnya!

Film horor Thailand memang menyimpan pesonanya sendiri sehingga mampu bersaing di pasar film internasional. Mayoritas film horor Thailand yang disebut nung phii (film hantu) berfokus pada sosok phii tai hong (roh orang mati yang kejam dan pendendam). Jenis film tersebut biasanya memiliki rentetan kejadian supernatural yang menampilkan banyak adegan seram penuh teror sosok gaib.

Banyaknya kemiripan budaya terutama dalam hal mistis dan praktik perdukunan merupakan beberapa alasan orang Indonesia menyukai film horor Thailand. Film horor Thailand juga banyak diangkat dari kisah nyata, cerita rakyat, hingga urband legend yang beredar di masyarakat. Alur cerita film horor Thailand biasanya sulit ditebak sehingga menambah keseruan saat menontonnya.

Uniknya, produsen film Thailand tidak ragu menambahkan unsur komedi ataupun kisah romantis di tengah cerita horor. Itulah beberapa ciri khas film horor Thailand. Simak terus artikel ini untuk mengetahui rekomendasi film yang bagus untuk Anda tonton.

Cara memilih film horor Thailand

Sebelum membaca rekomendasi film horor Thailand terbaik, tak ada salahnya untuk membaca beberapa tips dari kami. Kami telah menyiapkan sejumlah tips memilih film horor Thailand untuk menemani movie time Anda. Simak, yuk!

Pilih berdasarkan subgenre dari film

Film horor Thailand memiliki subgenre bervariasi, tidak hanya menampilkan sosok seram. Karena itu, ada baiknya Anda menemukan subgenre yang paling sesuai dengan selera Anda. Simak sejumlah subgenre film horor Thailand yang populer berikut ini.

Horor thriller, penuh adegan menegangkan bagi para pemberani

Horor thriller, penuh adegan menegangkan bagi para pemberani

Sekilas, mungkin banyak orang yang menyangka genre thriller serupa dengan horor. Perbedaannya, genre horor bertujuan untuk membuat penontonnya takut di beberapa adegan, sedangkan thriller menyajikan suasana penuh ketegangan. Perpaduan genre horor thriller akan membuat penonton ketakutan serta terpacu adrenalinnya sampai film selesai.

Selain subgenre thriller, film horor Thailand sering memasukkan unsur supernatural dan occult. Film horor berunsur supernatural biasanya ditandai dengan kemunculan makhluk tak kasat mata. Sementara itu, unsur occult berpusat pada ritual, tradisi, hingga kepercayaan tertentu.

Horor misteri, buat penonton penasaran sampai akhir

Horor misteri, buat penonton penasaran sampai akhir

Film horor misteri Thailand dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai alur cerita tak tertebak. Misteri yang disuguhkan pun beragam sehingga membuat penonton penasaran sampai film selesai. Bahkan, tak jarang Anda akan menemukan akhir plot twist yang membuat tercengang.

Kisah misteri yang ditampilkan pun beragam, mulai dari masa lalu sang tokoh utama hingga pelaku kejahatan di film. Sejumlah film horor misteri Thailand menyelipkan unsur psikologis yang memainkan emosi penonton tanpa adanya sosok gaib. Ada juga film horor yang melibatkan tokoh antagonis kejam yang meneror protagonis dengan sadis.

Subgenre lain, tidak kalah seru untuk dinikmati

Subgenre lain, tidak kalah seru untuk dinikmati

Tidak hanya film horor yang membuat bulu kuduk merinding, sejumlah film horor Thailand memiliki subgenre komedi dan romansa. Film horor komedi sering menampilkan adegan konyol di tengah-tengah jumpscare sehingga penonton yang bersiap ketakutan jadi tertawa. Jenis film ini cocok ditonton beramai-ramai terutama saat staycation.

Baca juga:   10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)

Sementara itu, film horor romansa biasanya menawarkan kisah asmara antara dunia manusia dan makhluk gaib. Ada juga film horor Thailand dengan subgenre drama yang menampilkan realita kehidupan yang lekat dengan keseharian penonton. Anda bisa menyaksikan kedua jenis film horor ini bersama pasangan.

Jika Anda tertarik menonton film Thailand lainnya, simak tautan di bawah ini. Kami juga memiliki berbagai rekomendasi film yang layak Anda tonton.

Periksa subtitle yang tersedia

Periksa subtitle yang tersedia

Keunikan lain yang ditawarkan film-film Thailand termasuk dalam film horornya adalah bahasa dan aksaranya. Mungkin banyak dari penonton yang masih asing dengan bahasa Thailand dan dialeknya sehingga terdengar lucu. Selain itu, umumnya nama panggilan tokoh dalam film Thailand cenderung pendek, seperti Sai, Noi, Ploy, dan Jerd.

Lain halnya dengan film berbahasa Inggris yang mungkin sudah akrab di telinga para pencinta film. Karena itu, Anda sebaiknya memeriksa subtitle yang tersedia di platform legal tempat Anda menonton. Sejumlah platform terkadang juga menyediakan film Thailand yang sudah di-dubbing dalam bahasa Inggris.

Cek sinopsis dan rating usia penonton

Cek sinopsis dan rating usia penonton

Untuk membangkitkan rasa penasaran, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengecek sinopsis film horor Thailand yang akan ditonton. Jika diperlukan, cobalah untuk membaca review dari penonton lainnya untuk menemukan film yang sesuai dengan selera. Dengan begitu, Anda akan mengetahui gambaran singkat film beserta informasi durasi, pemain, hingga rating.

Pastikan juga Anda menonton film horor Thailand sesuai rating usia yang disarankan. Kebanyakan film horor Thailand menampilkan konten yang kurang cocok disaksikan anak di bawah umur, seperti kekerasan dan darah. Sejumlah platform streaming melabeli film horor Thailand dengan rating 13+, 18+, dan 21+ sesuai usia minimal penonton.

10 Rekomendasi film horor Thailand terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film horor Thailand terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Film-film ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

Gambar produk
1
GMM Tai Hub Pee Mak 1

GMM Tai Hub

2
GMM Pictures Shutter 1

GMM Pictures

3
Yodphet Sudsawad Dorm 1

Yodphet Sudsawad

4
Rewat Vorarat The Unseeable 1

Rewat Vorarat

5
Nakomthai Picture Buppah Rahtree 1

Nakomthai Picture

6
GDH 559 The Medium 1

GDH 559

7
GTH Alone 1

GTH

8
Pithai Smithsuth Inhuman Kiss 1

Pithai Smithsuth

9
GTH & Jorkwang Films Ladda Land 1

GTH & Jorkwang Films

10
GMM Tai Hub (GTH)  Coming Soon 1

GMM Tai Hub (GTH)

Nama produk

Pee Mak

Shutter

Dorm

The Unseeable

Buppah Rahtree

The Medium

Alone

Inhuman Kiss

Ladda Land

Coming Soon

Keunggulan

Film horor Thailand komedi yang siap mengocok perut Anda

Banyak adegan menakutkan yang susah dilupakan

Pengalaman spiritual di asrama sekolah yang bikin merinding

Berlatarkan masa lalu, menambah kesan misterius dan mistis!

Aksi balas dendam arwah penasaran yang dibumbui adegan humor

Penonton seolah merasakan langsung adegan penuh jumpscare

Kengerian teror saudara kembar yang penuh plot twist

Seram sekaligus romantis! Inilah kisah cinta segitiga beda dunia

Rangkaian kejadian mencekam saat pindah ke lingkungan baru

Ketika menonton film di bioskop menjadi pengalaman menyeramkan

Genre Horror, comedy, romance Horror, mystery Horror, mystery, drama Horror, mystery, romance Horror, drama, comedy Horror Horror, drama, thriller Horror, drama, romance Horror, mystery, drama Horror, thriller
Tahun 2013 2004 2006 2006 2003 2021 2007 2019 2011 2008
Kategori usia 13+ 13+ 13+ 13+ Tidak disebutkan 21+ 18+ 18+ 21+ 21+
Durasi 1 jam 47 menit 1 jam 35 menit 1 jam 50 menit 1 jam 34 menit 1 jam 49 menit 1 jam 57 menit 1 jam 32 menit 2 jam 2 menit 2 jam 5 menit 1 jam 24 menit
Pemeran utama Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Achita Sikamana Charlie Trairat, Chintara Sukapatana, Sirachuch Chienthaworn Suporntip Chuangrangsri, Tassawan Seneewongse, Siraphan Wattanajinda Laila Boonyasak, Krit Sripoomseth, Chompunoot Piyapane Narilya Gulmongkolpech, Sawanee Utoomma, Sirani Yankittikan Marsha Wattanapanich, Vittaya Wasukraipaisan, Rachanu Boonchuduang Phantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong Saharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik, Sutatta Udomsilp Worrakarn Rotjanawatchra, Oraphan Arjsamat, Sakulrath Thomas, Chantavit Dhanasevi
Rating di IMDb 7,2 dari 10 7,0 dari 10 6,8 dari 10 6,7 dari 10 6,7 dari 10 6,5 dari 10 6,4 dari 10 6,4 dari 10 6,2 dari 10 6,0 dari 10
Tautan produk
Baca juga:   Review 8 Pupuk Urea Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2022)
10

GMM Tai Hub (GTH) Coming Soon

Genre Horror, thriller
Tahun 2008
Kategori usia 21+
Durasi 1 jam 24 menit
Pemeran utama Worrakarn Rotjanawatchra, Oraphan Arjsamat, Sakulrath Thomas, Chantavit Dhanasevi
Rating di IMDb 6,0 dari 10
9

GTH & Jorkwang FilmsLadda Land

Genre Horror, mystery, drama
Tahun 2011
Kategori usia 21+
Durasi 2 jam 5 menit
Pemeran utama Saharat Sangkapreecha, Piyathida Woramusik, Sutatta Udomsilp
Rating di IMDb 6,2 dari 10
8

Pithai SmithsuthInhuman Kiss

Genre Horror, drama, romance
Tahun 2019
Kategori usia 18+
Durasi 2 jam 2 menit
Pemeran utama Phantira Pipityakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, Sapol Assawamunkong
Rating di IMDb 6,4 dari 10
7
Genre Horror, drama, thriller
Tahun 2007
Kategori usia 18+
Durasi 1 jam 32 menit
Pemeran utama Marsha Wattanapanich, Vittaya Wasukraipaisan, Rachanu Boonchuduang
Rating di IMDb 6,4 dari 10
6
Genre Horror
Tahun 2021
Kategori usia 21+
Durasi 1 jam 57 menit
Pemeran utama Narilya Gulmongkolpech, Sawanee Utoomma, Sirani Yankittikan
Rating di IMDb 6,5 dari 10
5

Nakomthai PictureBuppah Rahtree

Genre Horror, drama, comedy
Tahun 2003
Kategori usia Tidak disebutkan
Durasi 1 jam 49 menit
Pemeran utama Laila Boonyasak, Krit Sripoomseth, Chompunoot Piyapane
Rating di IMDb 6,7 dari 10
4

Rewat VoraratThe Unseeable

Genre Horror, mystery, romance
Tahun 2006
Kategori usia 13+
Durasi 1 jam 34 menit
Pemeran utama Suporntip Chuangrangsri, Tassawan Seneewongse, Siraphan Wattanajinda
Rating di IMDb 6,7 dari 10
3
Genre Horror, mystery, drama
Tahun 2006
Kategori usia 13+
Durasi 1 jam 50 menit
Pemeran utama Charlie Trairat, Chintara Sukapatana, Sirachuch Chienthaworn
Rating di IMDb 6,8 dari 10
2
Genre Horror, mystery
Tahun 2004
Kategori usia 13+
Durasi 1 jam 35 menit
Pemeran utama Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee, Achita Sikamana
Rating di IMDb 7,0 dari 10
1
Genre Horror, comedy, romance
Tahun 2013
Kategori usia 13+
Durasi 1 jam 47 menit
Pemeran utama Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong
Rating di IMDb 7,2 dari 10

Baca juga rekomendasi film horor lainnya di sini

Setelah membaca rekomendasi kami, Anda mungkin ingin mencari tontonan horor lainnya. Kami telah merangkumnya menjadi beberapa artikel khusus film bernuansa horor. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, mari simak tautan-tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menentukan film horor Thailand yang paling ingin ditonton? Menonton film horor Thailand dapat menjadi alternatif pengisi waktu luang terutama bagi para pencinta ketegangan.

Silakan pertimbangkan poin-poin dalam tips memilih di atas untuk menemukan film horor Thailand terbaik. Sebelum menonton, pastikan Anda sudah berlangganan di situs streaming film kesayangan Anda. Jangan lupa menyiapkan camilan favorit dan bersiaplah dibuat merinding ketakutan!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.