Review 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

Perlengkapan gaming termasuk headset memang identik dengan harganya mahal. Namun, kini sudah ada beberapa produk headset gaming dengan harga yang lebih murah. Anda dapat menemukan headset gaming seharga 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, sampai maksimal 1 juta. Meski begitu, jangan sembarangan memilih headset agar permainan Anda tetap dapat dinikmati.

Kami akan berbagi tips memilih headset gaming murah terbaik untuk HP ataupun PC. Kami juga memberikan rekomendasi merek headset gaming murah yang bagus, seperti Rexus, Logitech G, Sades, Plextone, dan dbE. Agar Anda tidak makin penasaran, langsung simak artikelnya, ya!

Daftar Isi

Apakah headset gaming murah berkualitas bagus?

Apakah headset gaming murah berkualitas bagus?

Banyak orang beranggapan bahwa produk headset gaming murah memiliki kualitas yang kurang bagus. Anggapan tersebut bisa dibilang pemikiran yang kuno. Kini sudah ada banyak merek headset gaming murah yang memiliki kualitas bagus.

Headset gaming yang harganya di bawah 1 juta atau 100 ribuan sebetulnya sudah cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hariHeadset gaming dalam kisaran harga tersebut biasanya sudah punya microphone serta kontrol suara. 

Beberapa produk headset gaming murah bahkan memiliki kualitas suara bass yang bagus. Lalu, ada juga headset gaming murah yang menawarkan kualitas suara stereo dan surround. Kualitas suara surround tentunya sangat cocok untuk bermain game FPS yang seru, seperti PUBG. Dengan begitu, Anda dapat mendengarkan langkah musuh di sekitar Anda.


Cara memilih headset gaming murah

Tak perlu bingung saat Anda ingin memilih headset gaming yang murah untuk HP ataupun PC. Simak poin-poin berikut ini agar Anda dapat menemukan headset gaming murah yang kualitasnya tetap memuaskan.

Pertimbangkan memilih headset gaming murah dari merek ternama

Meski Anda mencari headphone gaming dengan harga yang murah, jangan sampai Anda memilih sembarangan. Kami sarankan agar Anda tetap memilih dari merek ternama yang memproduksi perlengkapan gaming. Dengan begitu, kualitas suara yang Anda dapatkan tetap mumpuni.

Merek-merek ternama mungkin sering membuat Anda merasa harga produknya cukup mahal. Namun, tidak demikian dengan beberapa merek perlengkapan gaming lokal. Salah satunya adalah Rexus, merek lokal yang menawarkan perlengkapan gaming dengan harga lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitasnya.

Ada juga merek audio lokal, seperti dbE atau Don’t Blame Your Ears. Merek asal Bandung ini memang spesialis dalam mendesain dan memproduksi berbagai kebutuhan audio, salah satunya headphone. Anda dapat menemukan headphone gaming dengan harga terjangkau dari merek ini.

Kami juga menyarankan Anda membeli headphone gaming saat event tertentu di e-commerce. Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga aslinya, seperti harga 100 ribuan. Alhasil, Anda akan mendapatkan headphone gaming ternama dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Kenali jenis koneksi untuk headset gaming

Berikutnya, kenali juga dua jenis koneksi headset gaming yang tersedia di pasaran. Anda dapat memilih wired ataupun wireless headset gaming. Kami akan menjelaskan kelebihan tiap-tiap jenis koneksi tersebut.

Wired: Latensi rendah dan bebas delay

Ada banyak headset gaming tipe wired dengan harga yang lebih murah. Jenis headset gaming ini menggunakan kabel 3,5 mm audio jack ataupun USB sebagai konektor. Kelebihan dari wired headset adalah latensinya yang rendah sehingga bebas delay.


Meski begitu, wired headset dinilai kurang praktis karena masih menggunakan kabel. Kawat di dalam headset tipe wired memiliki kemungkinan untuk putus sehingga headset tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu, Anda perlu lebih telaten dalam menyimpan wired headset.

Kami juga menyarankan agar Anda memperhatikan desain kabel headset. Kabel dengan desain ulir ataupun dengan tambahan lapisan plastik berfungsi untuk mengurangi risiko kerusakan isi kabel.

Wireless: Praktis dipakai tanpa kabel

Wireless headset memang lebih disukai karena praktis, terutama untuk Anda yang sering bepergian. Anda tak akan direpotkan dengan kabel yang kusut saat membawa jenis headset ini.

Wireless headset sayangnya memiliki latensi yang lebih besar dan dapat menyebabkan suara delay. Kini Anda dapat memilih produk wireless headset dengan latensi yang lebih rendah agar tak ada delay.

Koneksi yang dibutuhkan untuk wireless headset adalah Bluetooth. Selain itu, ada juga jenis koneksi Lightspeed yang dimiliki Logitech. Lightspeed dijuluki sebagai ultra-fast wireless technology dan memiliki latensi yang rendah atau low latency.

Perhatikan fitur-fitur pada headset gaming murah

Meski harganya tergolong murah, Anda juga perlu memperhatikan fitur-fitur yang terdapat dalam headphone gaming. Memang fitur headphone gaming murah tidak dapat dibilang terlalu banyak. Namun, Anda tetap perlu mempertimbangkan beberapa fitur ini.

Microphone, agar Anda dapat berkomunikasi dengan tim

Kami menyarankan agar Anda memilih headphone gaming yang dilengkapi dengan microphone. Adanya microphone memudahkan Anda saat bermain game yang membutuhkan kekompakan tim. Anda dapat berkomunikasi menggunakan voice chat saat bermain dalam tim.

Microphone untuk headphone gaming ada yang merupakan microphone fleksibel. Microphone yang fleksibel dapat Anda tekuk agar lebih dekat ke mulut Anda. Selain itu ada detachable microphone sehingga Anda dapat melepas pasang sesuai kebutuhan.

Noise canceling, membuat suara terdengar bebas bising

Saat Anda bermain game mungkin saja ada suara-suara bising di belakang Anda. Anda tentu tidak mau suara-suara tersebut mengganggu komunikasi Anda dengan tim. Untuk itu, Anda dapat memilih headphone gaming dengan fitur noise canceling. Fitur noise canceling atau noise cancelation akan membantu mengurangi suara latar agar suara terdengar lebih jernih.

Lampu RGB, untuk tampilan yang lebih keren

Lalu, tersedia juga headphone gaming yang memiliki fitur lampu RGB. Lampu tersebut ada yang dapat menyala sesuai dengan beat dalam game dan ada juga yang hanya menyala saja. Adanya lampu RGB membuat Anda makin keren saat bermain game, terutama saat Anda live streaming. 

Ketahui kompatibilitas headset gaming dengan device

Ketahui kompatibilitas headset gaming dengan device

Penting sekali untuk mengetahui kompatibilitas headset gaming dengan device pilihan Anda. Sebaiknya Anda memilih headset gaming yang kompatibel dengan berbagai device. Jadi, tak hanya HP dan PC saja, Anda dapat memakai headset tersebut untuk device lainnya, seperti Playstation, Nintendo, dan Xbox.

Wired headset biasanya dapat digunakan untuk berbagai device. Apabila Anda sering menggunakan berbagai device untuk bermain game, pertimbangkan kompatibilitas headset gaming tersebut, ya.

Jangan lupa membaca review produk headset gaming yang murah

Setelah mempertimbangkan poin-poin di atas, jangan lupa juga untuk membaca review tentang headset gaming. Anda dapat membaca review dari majalah-majalah teknologi. 

Dengan membaca review, Anda dapat mengenali fitur-fitur headset gaming dengan lebih detail. Anda juga dapat mengetahui pengalaman penulisnya tentang headset gaming tersebut. Informasi tersebut dapat menjadi pertimbangan saat Anda akan membeli headset gaming dengan harga murah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

AcerPredator Galea 311

PHW910

Mulai dari Rp 799.000,00

Spesialis
mybest

Logitech G430 Surround Sound Gaming Headset

Mulai dari Rp 1.044.000,00

10 Rekomendasi headset gaming murah yang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk headset gaming murah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

PlextoneCat Ear Gaming Headphones

G800

Mulai dari Rp 199.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack)
Bobot269 gram
FiturMicrophone, volume control, mute control
KompatibilitasHP, PC, Nintendo, Playstation 4, Xbox
Pilihan warnaPink
9

Logitech GLightspeed Wireless Gaming Headset

G435

Mulai dari Rp 1.069.000,00

KoneksiWireless (Lightspeed, Bluetooth)
Bobot165 gram
FiturDual internal microphone
KompatibilitasHP, PC, Playstation 4, Playstation 5
Pilihan warnaHitam, putih-ungu, biru-magenta
8

AukeyRGB Gaming Over Ear Headset with Mic

GH-X1

Mulai dari Rp 799.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack, USB)
BobotTidak disebutkan
FiturMicrophone, noise cancelation
KompatibilitasHP, PC
Pilihan warnaHitam
7

Digital Alliance Headset Gaming Delta Art Plus

Mulai dari Rp 299.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack)
BobotTidak disebutkan
FiturInternal microphone, RGB LED
KompatibilitasHP, PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch
Pilihan warnaSilver, hitam
6

Razer Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset

Mulai dari Rp 699.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack)
Bobot250 gram
FiturInternal microphone, volume control
KompatibilitasHP, PC, Xbox One, Playstation 4, Nintendo Switch
Pilihan warnaHitam, putih
5

dbEProfessional Gaming Headphone

GM500

Mulai dari Rp 550.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack, USB)
BobotTidak disebutkan
FiturInternal microphone, volume control
KompatibilitasHP, PC, Xbox, Playstation 4
Pilihan warnaHitam, putih
4
KoneksiWired (3,5 mm audio jack)
Bobot200 gram
FiturMicrophone, volume control
KompatibilitasPC
Pilihan warnaHitam
3

VyattaBig Boom Gaming Headphone Ultra Bass

Mulai dari Rp 599.000,00

KoneksiWireless (Bluetooth)
BobotTidak disebutkan
FiturInternal microphone, sweatproof, multifunction button
KompatibilitasHP, PC
Pilihan warnaHitam
2
KoneksiWired (3,5 mm audio jack, USB)
BobotTidak disebutkan
FiturMicrophone, volume control, LED
KompatibilitasHP, PC, Xbox One, Playstation 4
Pilihan warnaBiru, merah
1

RexusHeadset Gaming Vonix

F30

Mulai dari Rp 189.000,00

KoneksiWired (3,5 mm audio jack, USB)
BobotTidak disebutkan
FiturInternal microphone, LED RGB
KompatibilitasHP, PC
Pilihan warnaHitam, putih, pink

Tabel perbandingan produk headset gaming murah yang terbaik

Gambar produk
1
Rexus Headset Gaming Vonix  1

Rexus

2
Livideas  Headset Gaming 1

Livideas

3
Vyatta Big Boom Gaming Headphone Ultra Bass 1

Vyatta

4
Sades T-Power Gaming Headset 1

Sades

5
dbE Professional Gaming Headphone 1

dbE

6
Razer  Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset 1

Razer

7
Digital Alliance  Headset Gaming Delta Art Plus 1

Digital Alliance

8
Aukey RGB Gaming Over Ear Headset with Mic 1

Aukey

9
Logitech G Lightspeed Wireless Gaming Headset 1

Logitech G

10
Plextone Cat Ear Gaming Headphones 1

Plextone

Nama produk

Headset Gaming Vonix

Headset Gaming

Big Boom Gaming Headphone Ultra Bass

T-Power Gaming Headset

Professional Gaming Headphone

Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset

Headset Gaming Delta Art Plus

RGB Gaming Over Ear Headset with Mic

Lightspeed Wireless Gaming Headset

Cat Ear Gaming Headphones

Keunggulan

Lengkap dengan RGB LED dan kabel yang superkuat

Headset gaming murah untuk HP di bawah 100 ribu

Modelnya simpel dan minimalis dengan suara ultra bass

Headset gaming murah untuk gamers entry level

Kabel bisa dilepas, headset lebih awet untuk dibawa bepergian

Kualitas suara surround sound yang jernih, cocok untuk game PUBG

Tampilannya sangat aesthetic dengan art painting yang warna-warni

Komplet dengan noise cancelation, suara lebih jernih bebas bising

Headset gaming dengan harga sejutaan, ringan dan youthful

Headphone gaming dengan telinga kucing yang menggemaskan

Harga mulai dariRp 189.000,00Rp 97.000,00Rp 599.000,00Rp 135.000,00Rp 550.000,00Rp 699.000,00Rp 299.000,00Rp 799.000,00Rp 1.069.000,00Rp 199.000,00
KoneksiWired (3,5 mm audio jack, USB)Wired (3,5 mm audio jack, USB)Wireless (Bluetooth)Wired (3,5 mm audio jack)Wired (3,5 mm audio jack, USB)Wired (3,5 mm audio jack)Wired (3,5 mm audio jack)Wired (3,5 mm audio jack, USB)Wireless (Lightspeed, Bluetooth)Wired (3,5 mm audio jack)
BobotTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan200 gramTidak disebutkan250 gramTidak disebutkanTidak disebutkan165 gram269 gram
FiturInternal microphone, LED RGBMicrophone, volume control, LEDInternal microphone, sweatproof, multifunction buttonMicrophone, volume controlInternal microphone, volume controlInternal microphone, volume controlInternal microphone, RGB LEDMicrophone, noise cancelationDual internal microphoneMicrophone, volume control, mute control
KompatibilitasHP, PCHP, PC, Xbox One, Playstation 4HP, PCPCHP, PC, Xbox, Playstation 4HP, PC, Xbox One, Playstation 4, Nintendo SwitchHP, PC, Playstation 4, Xbox One, Nintendo SwitchHP, PCHP, PC, Playstation 4, Playstation 5HP, PC, Nintendo, Playstation 4, Xbox
Pilihan warnaHitam, putih, pinkBiru, merahHitamHitamHitam, putihHitam, putihSilver, hitamHitamHitam, putih-ungu, biru-magentaPink
Tautan produk

Baca juga rekomendasi headset gaming lainnya di sini

Apakah Anda belum menemukan headset gaming yang cocok dalam rekomendasi kami kali ini? Anda dapat membaca artikel kami lainnya yang membahas tentang headset gaming. Klik tautan di bawah in agar Anda dapat menemukan headset gaming yang fitur dan harganya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Produk yang murah bukan berarti murahan, tak terkecuali untuk headset gaming untuk HP dan PC. Selain harga, Anda dapat memperhatikan fitur-fiturnya dan memilih merek audio lokal yang ternama. Harga headset lokal lebih bersahabat serta kualitasnya tetap mumpuni.

Semoga Anda terbantu dengan tips dan rekomendasi yang kami berikan, ya. Tetap perhatikan juga budget yang Anda miliki agar bisa mendapatkan barang yang sesuai. Selamat memilih headset gaming murah dengan kualitas terbaik!


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.