Review 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

Gelang emas merupakan salah satu aksesori yang apik dikenakan oleh wanita ataupun pria. Kini banyak bermunculan model gelang emas pria terbaru. Ada yang dipadukan dengan tali, ada pula yang full emas asli. Harga dan berat gelang emas pria juga bervariasi, mulai dari 1 gram, 5 gram, 10 gram, hingga 20 gram.

Nah, sekarang kami akan membahas cara memilih gelang emas pria yang bagus. Sepuluh rekomendasi gelang emas pria model terbaru juga telah kami siapkan. Anda bisa menemukan produk dari merek terbaik, seperti AYU, UBS Lifestyle, dan Aurum Lab. Yuk, disimak!

Pada bagian ini, kami akan menjabarkan empat poin utama yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli gelang emas pria. Perhatikanlah dengan saksama supaya Anda bisa mendapatkan gelang emas pria yang asli sekaligus keren dan pas di pergelangan tangan!

Sesuaikan warna emas dengan undertone kulit

Sesuaikan warna emas dengan undertone kulit

Dewasa ini ada beragam warna perhiasan emas asli yang dijual di pasaran, tak terkecuali untuk gelang emas pria. Anda bisa menemukan mulai dari emas kuning, emas putih, emas merah, hingga emas hitam. Supaya gelang emas pria tampak lebih apik ketika dikenakan, sebaiknya pilihlah warna emas yang sesuai undertone kulit. Berikut panduannya:

  • Emas kuning (yellow gold)
Gelang pria dengan warna emas kuning lebih disarankan bagi pemilik kulit dengan warm undertone. Warm undertone ditandai dengan pembuluh darah yang berwarna kehijauan. Penggunaan gelang emas pria berwarna yellow gold akan membuat kulit dengan warm undertone makin bersinar. Kesan yang ditampilkan pun tampak mewah.

  • Emas putih (white gold)

Gelang emas putih pria paling cocok dipakai oleh pemilik kulit dengan cool undertone. Pemilik kulit dengan cool undertone memiliki pembuluh darah yang berwarna kebiruan atau keunguan. Dengan menggunakan gelang emas pria white gold, pemilik cool undertone akan tampak lebih classy.

  • Emas merah (rose gold)

Di samping warm dan cool undertone, ada pula neutral undertone. Pemilik neutral undertone umumnya tidak bisa menentukan warna urat nadinya, apakah kehijauan atau kebiruan. Nah, bagi pemilik undertone netral, gelang emas pria berwarna emas merah bisa menjadi pilihan. Warna emas merah atau dikenal dengan rose gold cocok untuk semua undertone kulit. Gelang emas pria dengan warna ini juga tampak lebih menyatu dengan kulit.

  • Emas hitam (black gold)

Selain rose gold, black gold juga merupakan warna emas yang netral sehingga cocok untuk semua jenis undertone kulit. Black gold merupakan warna gelang emas pria terbaru. Meski begitu, gelang emas pria dengan warna black gold cukup digemari karena memberikan kesan maskulin dan misterius pada pemakainya.

Perhatikan ukuran dan berat gelang

Perhatikan ukuran dan berat gelang

Ukuran pergelangan tangan setiap orang tentunya berbeda. Karena itu, supaya gelang emas makin nyaman dikenakan, pastikan ukurannya pas. Untuk mendapatkan ukuran yang sesuai, Anda bisa melakukan pengukuran secara mandiri pada pergelangan tangan.

Ada dua cara yang biasa digunakan untuk mengukur pergelangan tangan, yaitu:

  • Pertama, siapkan pita meteran, lalu lilitkanlah pada pergelangan tangan Anda. Dari situ, Anda bisa mengetahui ukuran yang pas. Ini adalah cara termudah karena Anda tidak memerlukan alat lain selain pita meteran untuk mengetahui ukuran pergelangan tangan.
  • Kedua, gunakanlah selembar kertas putih untuk dilingkarkan pada pergelangan tangan. Setelah itu, beri tanda pada ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, rentangkan lembaran kertas tersebut dan ukurlah menggunakan penggaris.

Setelah mengetahui ukuran gelang emas pria yang diinginkan, pertimbangkan pula berat gelang yang akan dibeli. Jika Anda berencana mengenakan gelang emas pria setiap hari, sebaiknya pilihlah produk yang tidak terlalu berat. Gelang emas pria dengan berat di bawah 5 gram bisa menjadi pilihan.

Baca juga:   10 Cat Besi Terbaik yang Anti Karat dan Gores (Terbaru 2022)

Namun, bila Anda hanya mengenakannya sesekali, tak masalah memilih gelang emas pria dengan berat di atas 10 gram. Makin berat gelang emas pria yang dibeli, tentu makin tinggi nilai investasinya.

Periksa kadar emasnya

Periksa kadar emasnya

Pada dasarnya, emas perlu dicampur dengan logam lain supaya bisa dibentuk menjadi perhiasan yang kuat dan awet. Karena itu, tidak banyak gelang emas pria yang mempunyai kadar emas murni 24 karat.

Untuk mengetahui kadar emas pada gelang pria, Anda bisa menggunakan suatu rumus. Bagilah nilai karat yang tertera pada gelang emas pria dengan 24. Selanjutnya, kalikan hasilnya dengan 100%.

Contohnya, sebuah gelang emas pria menunjukkan nilai 17 karat, maka kandungan emas di dalamnya dapat dihitung sebagai berikut:

(17:24) x 100% = 0,71 x 100% = 71%

Dari perhitungan di atas, bisa disimpulkan bahwa gelang emas pria tersebut mengandung 71% emas murni dan 29% logam lain.

Kami sarankan Anda memilih gelang emas pria dengan kadar tua yang ada pada persentase 70–75,5%. Dengan kadar tinggi, gelang emas pria akan lebih cocok untuk dijadikan investasi. Perhiasan dengan kadar tersebut juga tergolong awet, baik dari bentuk maupun kilaunya. Namun, bila dana Anda terbatas, gelang emas pria berkadar muda dengan persentase 37,5–42% bisa menjadi pilihan.

Pilih model gelang berdasarkan kesan yang ingin ditampilkan

Poin yang tak kalah penting ketika memilih gelang emas pria adalah menentukan modelnya. Di pasaran, ada dua model gelang emas pria yang biasa dijual yaitu rantai dan tali. Setiap model gelang emas pria tentunya bisa memberikan kesan yang berbeda pada pemakainya. Pastikan Anda tidak salah memilih model gelang pria, ya.

Gelang emas rantai: Tampak lebih elegan dan mewah

Gelang emas rantai: Tampak lebih elegan dan mewah

Untuk menampilkan kesan mewah dan elegan, sebisa mungkin pilihlah gelang emas pria model rantai. Alasannya adalah gelang emas pria model rantai biasanya memanfaatkan bahan full emas. Tak heran bila para pria sering menggunakan gelang dengan model ini saat menghadiri acara-acara penting. Namun karena seluruh bagiannya menggunakan logam, gelang emas pria model ini cenderung lebih berat.

Gelang emas tali: Terlihat simple, tetapi tetap maskulin

Gelang emas tali: Terlihat simple, tetapi tetap maskulin

Sesuai namanya, gelang emas pria model ini biasanya dilengkapi dengan tali. Gelang emas pria model ini biasanya hanya menggunakan emas sebagai pemanis atau bandul. Karena itu, gelang emas pria model tali tampak lebih simple sekaligus terasa ringan sehingga pas dipakai sehari-hari.

10 Rekomendasi gelang emas yang bagus untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gelang emas yang bagus untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Gambar produk
1
Sorcery Classic Single Wrap Lambskin Bracelet with 18k Gold Plated 1

Sorcery

2
Gelang Emas Tali Kepala Naga 1

3
Gelang Choker 1

4
Untung Bersama Sejahtera UBS Lifestyle Gelang Emas Paperlina 1

Untung Bersama Sejahtera

5
Gelang Emas Tali Pria  1

6
Aurum Lab Pierre Gold Bracelet 1

Aurum Lab

7
Gelang Mont Blanc/Sisik Naga 1

8
Ayugold Indonesia AYU Small Cuban Link Bracelet 1

Ayugold Indonesia

9
Mint Soda Jewelry Twister 4 layers Bracelet 1

Mint Soda Jewelry

10
Gelang Emas Putih Pria 1

Nama produk

Classic Single Wrap Lambskin Bracelet with 18k Gold Plated

Gelang Emas Tali Kepala Naga

Gelang Choker

UBS Lifestyle Gelang Emas Paperlina

Gelang Emas Tali Pria

Pierre Gold Bracelet

Gelang Mont Blanc/Sisik Naga

AYU Small Cuban Link Bracelet

Twister 4 layers Bracelet

Gelang Emas Putih Pria

Keunggulan

Bisa request ukuran, bisa kembaran dengan anak laki-laki, deh!

Ukuran mini, tetapi berkadar tinggi

Gelang emas pria dengan model terbaru dan warna ternetral

Gelang emas pria yang bisa dipakai sebagai extension kalung

Bandul gelangnya bisa dijadikan liontin kalung!

Kokoh di segala medan, tak mudah berubah bentuk

Model klasik yang tak pernah ketinggalan zaman

Paling berat, paling pas untuk investasi!

Memiliki finishing rose gold yang tidak biasa

Gelang emas putih pria dengan tekstur bulky nan mewah

Harga mulai dari Rp 1.300.000,00 Rp 300.000,00 Rp 880.000,00 Rp 1.467.136,00 Rp 539.000,00 Rp 3.461.040,00 Rp 6.133.050,00 Rp 22.062.040,00 Rp 7.710.000,00 Rp 18.917.000,00
Warna emas Emas kuning (yellow gold) Emas kuning (yellow gold) Emas hitam (black gold) Emas putih (white gold) Emas kuning (yellow gold) Emas kuning (yellow gold) Emas kuning (yellow gold), emas putih (white gold), emas merah (rose gold) Emas merah (rose gold) Emas merah (rose gold) Emas putih (white gold)
Panjang Customade (13–23 cm) Tidak disebutkan Mulai dari 17 cm 19 cm Tidak disebutkan 17 cm Mulai dari 18 cm 19 cm 19 cm 19 cm
Berat Tidak disebutkan 0,17–1 g ±2 g ±1,58 g ±0,68 g ±3,2 g Mulai dari 7 g ±26,39 g ±6,25 g ±14,44 g
Kadar emas 18 karat 24 karat 8 karat, 17 karat 17 karat 16 karat 9 karat 16 karat, 17 karat 17 karat 18 karat 17 karat
Tautan produk
10

Gelang Emas Putih Pria

Mulai dari Rp 18.917.000,00

Warna emas Emas putih (white gold)
Panjang 19 cm
Berat ±14,44 g
Kadar emas 17 karat
9

Mint Soda JewelryTwister 4 layers Bracelet

SLP43

Mulai dari Rp 7.710.000,00

Warna emas Emas merah (rose gold)
Panjang 19 cm
Berat ±6,25 g
Kadar emas 18 karat
8

Ayugold IndonesiaAYU Small Cuban Link Bracelet

Mulai dari Rp 22.062.040,00

Warna emas Emas merah (rose gold)
Panjang 19 cm
Berat ±26,39 g
Kadar emas 17 karat
7

Gelang Mont Blanc/Sisik Naga

Mulai dari Rp 6.133.050,00

Warna emas Emas kuning (yellow gold), emas putih (white gold), emas merah (rose gold)
Panjang Mulai dari 18 cm
Berat Mulai dari 7 g
Kadar emas 16 karat, 17 karat
6

Aurum LabPierre Gold Bracelet

Mulai dari Rp 3.461.040,00

Warna emas Emas kuning (yellow gold)
Panjang 17 cm
Berat ±3,2 g
Kadar emas 9 karat
5
Warna emas Emas kuning (yellow gold)
Panjang Tidak disebutkan
Berat ±0,68 g
Kadar emas 16 karat
4

Untung Bersama SejahteraUBS Lifestyle Gelang Emas Paperlina

UKHL000063GW

Mulai dari Rp 1.467.136,00

Warna emas Emas putih (white gold)
Panjang 19 cm
Berat ±1,58 g
Kadar emas 17 karat
3

Gelang Choker

Mulai dari Rp 880.000,00

Warna emas Emas hitam (black gold)
Panjang Mulai dari 17 cm
Berat ±2 g
Kadar emas 8 karat, 17 karat
2
Warna emas Emas kuning (yellow gold)
Panjang Tidak disebutkan
Berat 0,17–1 g
Kadar emas 24 karat
1

SorceryClassic Single Wrap Lambskin Bracelet with 18k Gold Plated

Mulai dari Rp 1.300.000,00

Warna emas Emas kuning (yellow gold)
Panjang Customade (13–23 cm)
Berat Tidak disebutkan
Kadar emas 18 karat

Baca juga rekomendasi aksesori pria lainnya di sini

Selain gelang emas, masih ada beragam aksesori pria yang tak kalah apik untuk dipakai sehari-hari. Misalnya saja cincin emas, kalung emas, atau jam tangan kulit. Jika Anda sedang mencari aksesori yang bagus untuk meningkatkan penampilan, silakan kunjungi artikel-artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel gelang emas pria kami kali ini? Apakah Anda sudah menemukan produk yang menarik hati?

Selain jam tangan, gelang emas juga sekarang sering menjadi opsi aksesori bagi para pria. Terlebih, gelang emas memiliki nilai investasi. Namun, pastikan Anda memilih gelang emas pria dengan ukuran yang pas serta model yang keren. Dengan begitu, pemakaian gelang emas pria bisa menunjang penampilan Anda. Yuk, bergaya sambil berinvestasi!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.