Review 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022)

0
()
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Gelang Emas yang Bagus untuk Bayi (Terbaru Tahun 2022) 5

Penggunaan aksesori seperti gelang emas ternyata tak hanya untuk orang dewasa. Bayi baru lahir pun tampak apik mengenakan gelang emas anak. Terlebih, ada banyak gelang emas bayi model terbaru, mulai dari bangle hingga rantai. Beratnya pun bervariasi, contohnya 1 gram, 2 gram, dan di atasnya.

Nah, kali ini kami ingin membahas tips-tips memilih gelang emas bayi yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek terbaik, seperti UBS Lifestyle, Ayugold, dan Keykana. Tak hanya gelang emas asli untuk anak perempuan, untuk anak laki-laki pun ada. Yuk, disimak!

Cara memilih gelang emas untuk bayi

Ada beragam jenis gelang emas bayi yang dijual di pasaran. Hal tersebut tentu akan membingungkan Anda saat memilih. Oleh sebab itu, kami akan menjabarkan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli gelang emas anak bayi. Simaklah dengan saksama supaya Anda bisa mendapatkan gelang emas bayi yang bagus!

Perhatikan ukuran dan berat gelang

Perhatikan ukuran dan berat gelang

Seperti diketahui, pergelangan tangan bayi tentunya berbeda dengan orang dewasa. Pergerakan bayi pun cenderung lebih aktif dan sukar diprediksi. Karena itu, pastikan ukuran gelang emas bayi yang dipilih tidak terlalu sempit agar tidak membatasi ruang gerak. Jangan pula memilih ukuran gelang anak yang terlalu longgar karena berisiko mudah lepas.

Untuk mendapatkan ukuran yang sesuai, ukurlah pergelangan tangan bayi. Caranya, gunakanlah pita meteran, lalu lilitkan di pergelangan tangan si kecil. Dari situ, Anda bisa mengetahui ukuran yang pas. Anda juga bisa menggunakan lembaran kertas putih untuk dilingkarkan pada pergelangan tangan, lalu tandai ukuran yang diinginkan. Selanjutnya, rentangkan lembaran kertas dan ukurlah menggunakan penggaris.

Selain mengetahui ukuran gelang bayi, penting juga untuk memastikan si kecil nyaman memakai gelang emas. Oleh sebab itu, sebisa mungkin pilihlah gelang emas yang tidak terlalu berat untuk bayi. Kami sarankan untuk memilih gelang emas bayi dengan berat sekitar 1 gram hingga 2 gram. Ketika bayi makin besar dan terbiasa mengenakan gelang, Anda bisa membelikan produk dengan berat dan ukuran yang lebih besar.

Pilih berdasarkan jenis emasnya

Di pasaran, jenis emas yang sering digunakan pada gelang bayi sangatlah beragam. Anda bisa menemukan emas kuning, emas putih, serta emas merah atau rose gold. Setiap warna emas menghasilkan tampilan yang berbeda-beda. Kami akan menjelaskan informasi selengkapnya di bawah ini.

Emas kuning: Hasilkan kilau klasik yang tak lekang waktu

Emas kuning: Hasilkan kilau klasik yang tak lekang waktu

Emas kuning sering disebut juga sebagai yellow gold. Emas kuning merupakan warna yang tergolong klasik sekaligus abadi karena telah digunakan sebagai perhiasan sejak zaman dahulu. Hingga kini, perhiasan dengan warna yellow gold pun masih digemari, termasuk pada gelang emas bayi.

Yellow gold dihasilkan dari warna emas asli tanpa disepuh dengan logam berwarna lainnya. Berkat ketiadaan campuran logam lain, gelang emas bayi yellow gold tidak merangsang terjadinya iritasi kulit. Dengan begitu, gelang emas warna yellow gold sangat pas untuk kulit bayi yang masih sensitif karena baru lahir.

Emas putih: Tampilan bayi akan terlihat makin bersih dan modern

Emas putih: Tampilan bayi akan terlihat makin bersih dan modern

Warna emas putih atau white gold didapatkan dari campuran emas kuning dengan logam berwarna putih. Contoh logam campurannya antara lain perak, nikel, platinum, atau paladium. Tak hanya berhenti sampai di situ, biasanya perhiasan white gold akan dilapisi dengan rodium untuk membuatnya lebih berkilau.

Saat dikenakan, gelang emas anak bayi dengan warna white gold akan memberikan kesan lebih bersih dan modern. Gelang emas dengan warna basic putih ini juga dikenal lebih tahan goresan. Bila si kecil sedang aktif bergerak, sebaiknya pilihlah gelang emas bayi warna white gold.

Emas merah atau rose gold: Berikan sentuhan hangat dan manis pada si kecil

Emas merah atau rose gold: Berikan sentuhan hangat dan manis pada si kecil

Selain kedua warna emas yang telah umum digunakan sebagai perhiasan di atas, ada pula emas dengan warna merah. Jenis emas ini dikenal dengan sebutan rose gold. Warna rose gold didapatkan dari campuran antara emas kuning dengan logam tembaga.

Dengan warna yang cenderung kemerahan, gelang emas bayi rose gold memberikan nuansa hangat sekaligus manis pada pemakainya. Anda yang kurang menyukai warna kuning atau putih untuk si kecil dapat memilih gelang emas rose gold sebagai alternatif.

Periksa kadar emasnya

Periksa kadar emasnya

Meski akan dikenakan oleh bayi, gelang emas bayi tetaplah memiliki nilai investasi. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui kadar emas pada gelang yang akan dipilih. 

Karena akan dibentuk sebagai perhiasan, emas perlu dicampur dengan logam lainnya supaya lebih kuat dan awet saat dipakai. Jadi, Anda akan cukup sulit menemukan perhiasan dengan kadar emas murni 24 karat.

Untuk mengetahui kadar emas murni dalam gelang emas bayi, ada suatu rumus yang bisa Anda pakai. Silakan bagi nilai karat yang tertera pada gelang emas anak dengan 24. Setelah itu, kalikan hasilnya dengan 100%.

Sebagai contoh, bila gelang emas bayi menunjukkan 16 karat, kandungan emas di dalamnya adalah:

(16:24) x 100% = 0,67 x 100% = 67%

Artinya, gelang emas anak bayi tersebut memiliki kandungan emas murni 67%, sedangkan 33%-nya adalah campuran logam lain.

Untuk perhiasan, pemilihan gelang emas bayi dengan kadar tua atau persentase 70–75,5% lebih kami sarankan. Selain lebih awet, makin tinggi kadar gelang emas anak, makin cocok pula dijadikan investasi. Namun, perhiasan emas dengan kadar yang tinggi tentu memiliki harga yang lebih mahal. Jika budget Anda terbatas, gelang emas bayi dengan kadar muda atau persentase 37,5–42% bisa menjadi alternatif.

Pastikan modelnya aman untuk bayi

Pastikan modelnya aman untuk bayi

Poin yang tak kalah penting saat memilih gelang emas bayi adalah memastikan modelnya aman dikenakan. Pergerakan bayi yang masih sangat aktif, ditambah komunikasi yang masih terbatas sebaiknya menjadi pertimbangan ketika memilih gelang bayi. Berikut penjelasannya:

  • Gelang emas bayi model bangle

Gelang emas bayi model bangle memiliki ciri desain yang lebih kokoh, tebal, serta tidak berubah bentuk saat dikenakan. Umumnya, gelang bayi dengan model seperti ini juga tampilannya lebih sederhana karena tidak memiliki terlalu banyak bandul atau mainan.

Meski begitu, untuk mempercantik tampilan, gelang emas anak model bangle biasanya dilengkapi dengan ukiran. Tak heran jika model gelang bangle cocok untuk bayi yang baru lahir.

  • Gelang emas bayi model rantai

Gelang emas bayi model rantai sering disebut juga sebagai bracelet. Gelang model ini terlihat lebih ringkih dan lentur karena dapat berubah bentuk saat dipakai. Gelang model bracelet juga biasanya dilengkapi dengan banyak bandul atau mainan yang sangat menarik perhatian si kecil.

Meski lucu, sebaiknya Anda memakaikan gelang emas bayi model rantai saat anak telah berusia di atas 1 tahun. Dengan begitu, Anda dapat menghindari kemungkinan bandulnya dimasukkan ke mulut bayi.

10 Rekomendasi gelang emas yang bagus untuk bayi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk gelang emas yang bagus untuk bayi yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
UkuranTidak disebutkan
BeratTidak disebutkan
Jenis emasEmas kuning
Kadar14 karat
ModelBracelet
9

AyugoldAYU Sanrio Cinnamoroll Star Sticker Baby Bracelet

Mulai dari Rp 4.575.369,00

Ukuran13 cm
Berat4,46–4.69 gr
Jenis emasRose gold
Kadar17 karat
ModelBracelet
8

UBS LifestyleGelang Emas Bayi Disney Mickey Mouse

VGY0115

Mulai dari Rp 2.771.720,00

Ukuran4 cm × 4 cm
Berat±2,77 gr
Jenis emasEmas putih
Kadar17 karat
ModelBangle
7

Little Thing She WearMouse Bracelet

Mulai dari Rp 1.975.000,00

Ukuran14–17 cm
Berat±1,57 gr
Jenis emasEmas kuning, emas putih
Kadar17 karat
ModelBracelet
6

Gelang Emas Bayi Motif Ice Cream

Mulai dari Rp 416.000,00

Ukuran3,5 cm
Berat1–1,1 gr
Jenis emasEmas kuning
Kadar6 karat, 8 karat, 16 karat
ModelBangle
5
UkuranTidak disebutkan
Berat±2,15 gr
Jenis emasEmas kuning
Kadar16 karat
ModelBangle
4
Ukuran13 cm
Berat±1,4 gr
Jenis emasEmas kuning
Kadar6 karat
ModelBracelet
3
Ukuran3,8 cm
Berat2–5 gr
Jenis emasEmas kuning
Kadar6 karat
ModelBangle
2

Gelang Emas Anak Model Cartier

Mulai dari Rp 415.000,00

UkuranTidak disebutkan
Berat1–2 gr
Jenis emasRose gold
Kadar6 karat, 8 karat
ModelBangle
1

Gelang Tangan Bayi Newborn

Mulai dari Rp 755.300,00

UkuranTidak disebutkan
Berat1–1,1 gr
Jenis emasEmas kuning
Kadar16 karat
ModelBangle

Tabel perbandingan produk gelang emas yang bagus untuk bayi

Gambar produk
1
Gelang Tangan Bayi Newborn 1

2
Gelang Emas Anak Model Cartier 1

3
Gelang Anak Kuku Macan 1

4
Gelang Rantai Anak 1

5
Gelang Baby Pelintir 1

6
Gelang Emas Bayi Motif Ice Cream 1

7
Little Thing She Wear Mouse Bracelet 1

Little Thing She Wear

8
UBS Lifestyle Gelang Emas Bayi Disney Mickey Mouse 1

UBS Lifestyle

9
Ayugold AYU Sanrio Cinnamoroll Star Sticker Baby Bracelet 1

Ayugold

10
Keykana Gelang Anak Pelat 1

Keykana

Nama produk

Gelang Tangan Bayi Newborn

Gelang Emas Anak Model Cartier

Gelang Anak Kuku Macan

Gelang Rantai Anak

Gelang Baby Pelintir

Gelang Emas Bayi Motif Ice Cream

Mouse Bracelet

Gelang Emas Bayi Disney Mickey Mouse

AYU Sanrio Cinnamoroll Star Sticker Baby Bracelet

Gelang Anak Pelat

Keunggulan

Motif karakternya tanpa lapisan enamel, unik!

Desain paling simple dengan harga ramah di kantong

Berikan ilusi gelang emas bertumpuk dalam satu produk

Jumlah bandul pada rantainya pas, tidak berlebihan

Pergelangan tangan si kecil akan terlihat lebih mewah

Motif es krimnya paling lucu dan menggemaskan

Rantainya adjustable, dapat dipakai anak-anak hingga orang dewasa

Dipakai bayi perempuan atau laki-laki? Tak masalah!

Gelang emas bayi dengan kadar dan berat yang tinggi

Ukir nama bayi yang baru lahir pada gelang emas

Harga mulai dariRp 755.300,00Rp 415.000,00Rp 750.000,00Rp 515.000,00Rp 1.145.000,00Rp 416.000,00Rp 1.975.000,00Rp 2.771.720,00Rp 4.575.369,00Rp 1.550.000,00
UkuranTidak disebutkanTidak disebutkan3,8 cm13 cmTidak disebutkan3,5 cm14–17 cm4 cm × 4 cm13 cmTidak disebutkan
Berat1–1,1 gr1–2 gr2–5 gr±1,4 gr±2,15 gr1–1,1 gr±1,57 gr±2,77 gr4,46–4.69 grTidak disebutkan
Jenis emasEmas kuningRose goldEmas kuningEmas kuningEmas kuningEmas kuningEmas kuning, emas putihEmas putihRose goldEmas kuning
Kadar16 karat6 karat, 8 karat6 karat6 karat16 karat6 karat, 8 karat, 16 karat17 karat17 karat17 karat14 karat
ModelBangleBangleBangleBraceletBangleBangleBraceletBangleBraceletBracelet
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori untuk bayi lainnya di sini

Bayi memang akan terlihat imut saat didandani. Tak heran bila para orang tua gemar membeli beragam aksesori tambahan untuk si kecil. Selain gelang emas bayi, masih ada cincin bayi, anting bayi, dan bandana bayi yang tak kalah menarik untuk dicoba. Jika Anda juga berencana memborong barang-barang tersebut, jangan lewatkan pembahasan kami melalui artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel kami kali ini? Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda saat akan membeli gelang emas untuk anak bayi.

Meski bayi baru lahir, tak ada salahnya mulai mempertimbangkan penggunaan aksesori seperti gelang emas. Namun, tentunya Anda harus memperhatikan ukuran, berat, serta model gelang emas yang akan dikenakan oleh si kecil. Jangan sampai pemakaian gelang emas justru akan mengganggu pergerakan anak. Selamat memilih!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.