10 Rekomendasi Filter Air Sumur Terbaik (Terbaru 2022)

0
()

Permasalahan pelik bagi rumah tangga adalah kualitas air. Air sumur kerap berpasir dan keruh. Namun, Anda bisa mengatasi hal itu dengan menggunakan filter air sumur. Benda satu ini akan bekerja menyaring air dengan sistematis supaya air sumur yang Anda gunakan dapat lebih bersih dan menyehatkan.

Cukup banyak produk filter air sumur yang beredar di pasaran. Beberapa produknya seperti Nanotec, Hydro, COOGER, dan masih banyak lagi. Pada artikel kali ini, PickyBest akan memberikan beberapa rekomendasi filter air sumur terbaik yang bisa Anda coba di rumah.

10 Rekomendasi Filter Air Sumur Terbaik

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi filter air sumur yang telah kami rangkum sebelumnya. Mari simak mana yang cocok untuk rumah Anda!

1. Penguin FB 10

Sumber: Penguin.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Menyaring air agar lebih bersih, tidak berbau, dan tidak berasa

Sumber air sumur atau PDAM terkadang memiliki endapan pasir dan berasa. Karena itu, Anda mungkin bisa memasang filter air sumur terbaik dari Penguin. Filter ini memiliki alat yang bakal menyaring air dari pasir, lumut, dan kotoran lain.

Selain itu, filter air Penguin dapat menyortir kondisi air dengan cairan kimia. Filter air sumur ini juga efektif untuk menetralkan bau air sumur. Air sumur Anda bakal terhindar dari sedimen serta kotoran lain saat menggunakan filter air dari Penguin ini.

Debit air 38 liter/menit
Media filter Polyspun sediment (PP)/carbon block (CTO)/granular activated carbon (GAC)/cation resin (ion)
Garansi 2 tahun
Ukuran 6 x 25 cm
Kisaran harga Rp160.000


2. Tabung Nanotec 1054

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Dapat menyaring air dengan debit maksimal

Penggunaan air di rumah tangga terkadang tidak menentu. Meski begitu, kualitas air perlu untuk selalu diawasi. Anda bisa menggunakan filter air buatan Nanotec yang satu ini. Filter air sumur terbaik ini akan bekerja dengan debit air yang relatif tinggi dalam setiap menitnya.

Filter air sumur dari Nanotec berbentuk tabung tinggi dengan bahan dasar dari fiberglass yang kuat. Di dalam tabung, Anda bisa mengisi media penyaring seperti karbon aktif, ferolite, pasir aktif, dan lainnya. Media tersebut akan menyaring air sumur atau PDAM Anda dengan maksimal.

Debit air 40 liter/menit
Media filter Tidak termasuk media (hanya tabung)
Garansi 3 tahun
Ukuran 25 x 140 cm
Kisaran harga Rp485.000


3. Hydro 2000

blank

Sumber: Hydro.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Memiliki mekanisme penyaringan mumpuni dengan standar internasional

Filter air sumur dari Hydro ini merupakan filter air berukuran besar yang mampu bekerja seharian. Mekanisme penyaringan pada filter ini terbilang rumit, tapi hasil air yang tersaring sangat bersih. Anda tidak akan menemukan lumut, kotoran, hingga pasir jika menggunakan filter air sumur terbaik dari Hydro.

Filter air ini juga akan menyaring air supaya tidak berbau besi dan kapur. Hydro juga mendapatkan sertifikasi dan standar internasional untuk filter air mereka. Karena ukurannya yang relatif besar, Anda mungkin memerlukan tempat khusus sebelum mulai menggunakannya.

Debit air 2.000 liter/hari
Media filter Profex
Garansi 10 tahun
Ukuran 20 x 142 cm
Kisaran harga Rp11.925.000


4. COOGER Water Filter

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Terdapat dua katup air yang dapat disesuaikan

COOGER merancang filter air sumur terbaik mereka agar lebih mudah digunakan, serta tidak terlalu memakan tempat. Sistem penyaringan pada filter air COOGER ini relatif sederhana. Tetapi, Anda bakal mendapatkan air yang lebih jernih dan sehat.

Filter air sumur ini juga berukuran cukup kecil dengan pemasangan yang cukup mudah dilakukan oleh Anda sendiri. Selain itu, filter air sumur ini memiliki dua katup aliran air, yakni katup terpusat dan katup melebar yang bisa Anda sesuaikan.

Debit air 2 liter/menit
Media filter Keramik berteknologi tinggi, KDF, bola deklorinasi, elemen filter komposit bola alkali
Garansi Tidak ada
Ukuran 12,5 x 13,5 cm
Kisaran harga Rp77.900


5. Zernii Water Filter

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Sistem penyaringan simpel dengan pemasangan mudah

Filter air sumur dari Zernii adalah salah satu filter air yang berukuran mungil. Namun, Anda tidak perlu meragukan kemampuannya. Filter air ini bakal menyaring lumut, pasir, hingga kotoran yang ikut terbawa oleh air.

Karena ukurannya yang kecil, filter air dari Zernii dapat Anda pasang pada berbagai keran air di rumah. Proses pemasangan filter air ini juga sangat mudah tanpa memakan waktu yang lama. Bagian penyaringan di dalam filter air ini juga dapat dilepas serta dicuci jika sudah sangat kotor.

Debit air Tidak disebutkan
Media filter Kapas, saringan kasar, dan karbon
Garansi Tidak ada
Ukuran 12 cm (panjang)
Kisaran harga Rp48.687


6. Kinnoyama – Paket Filter GM 3

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Tokopedia

Dapat disambungkan langsung dengan pipa saluran air

Jika Anda mencari filter air yang tanpa harus membuat saluran khusus, filter air dari Kinnoyama adalah jawabannya. Filter air ini dapat dipasang langsung pada pipa saluran air. Proses pemasangannya sendiri relatif mudah karena dalam paket pembelian, filter sudah langsung terpasang dengan pipa sambungan.

Filter air sumur terbaik ini berukuran cukup kecil, dengan sistem penyaringan sederhana. Namun, Anda bakal terpuaskan dengan hasil saringannya. Air yang tersaring bakal terhindar dari sedimen, lumut, kotoran, hingga bau tidak sedap.

Debit air Tidak disebutkan
Media filter Sedimen, pasir aktif, dan granular actived carbon (GAC)
Garansi Tidak ada
Ukuran 25 cm (panjang)
Kisaran harga Rp259.210


7. SWS Hi Tech Water Purifier

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Harga terjangkau dengan mekanisme penyaringan baik

Filter air sumur terbaik dari SWS ini bisa dibilang filter air sederhana dengan ukuran yang juga kecil dan ringan. Meski begitu, sistem penyaringan pada filter air sumur ini relatif bekerja dengan baik. Anda bisa memasang filter air ini di berbagai keran rumah.

Selain itu, proses pemasangan filter air ini juga gampang serta tidak memakan banyak waktu. Ditambah lagi, catridge pada filter air ini dapat dilepas dan dibersihkan secara mandiri. Anda akan mendapatkan air yang jernih, tanpa kotoran serta tidak berbau setelah menggunakan produk ini.

Debit air 6 liter/menit
Media filter Diatom keramik, maifanstone, silver ion, dan karbon aktif
Garansi Tidak ada
Ukuran 5 x 15 cm
Kisaran harga Rp29.449


8. Nazava Segar

blank

Sumber: Nazava.com

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Blibli

Dapat menyaring air hingga dapat langsung diminum

Filter air sumur terbaik dari Nazava ini bakal membuat air sumur dan PDAM Anda dapat diminum secara langsung. Sistem penyaringan pada filter ini bekerja secara kompleks untuk menyaring bakteri, kotoran, pasir, hingga cairan kimia. Hal ini agar Anda dapat dengan aman langsung meminum air tersebut.

Benda ini juga memiliki ukuran relatif kecil dengan berat ringan. Anda bisa dengan mudah memasangnya di pipa penyaluran air pada rumah dengan mudah. Ditambah lagi, Nazava memasang garansi panjang apabila terjadi kerusakan pada filter air buatan mereka.

Debit air 60 liter/jam
Media filter Filter keramik, filter tulip (nano silver dan karbon aktif)
Garansi 2 tahun
Ukuran 25 cm (panjang)
Kisaran harga Rp595.000


9. PENNYU Filter Air Keramik

blank

Sumber: Pennyu.co.id

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Tokopedia

Proses pemasangan relatif mudah dengan sistem penyaringan ampuh

Jika Anda sedang mencari filter air yang bisa langsung digunakan, produk buatan Pennyu ini solusinya. Filter air sumur terbaik ini berbentuk gelembung yang ringan, serta cukup mudah dipasang.

Filter ini memiliki mekanisme penyaringan sederhana. Meskipun begitu, hasil air saat penyaringannya terbilang cukup bersih. Pennyu juga menyediakan garansi satu tahun untuk alat beserta penyaringnya.

Debit air Tidak disebutkan
Media filter Keramik, karbon aktif, polypropylene
Garansi 1 tahun
Ukuran Tidak disebutkan
Kisaran harga Rp89.999


10. Nico Deluxe 1054

blank

Sumber: Tokopedia.com

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Tokopedia

Dapat menampung kapasitas besar dengan mekanisme filter apik

Filter air sumur dari Nico Deluxe ini cocok untuk rumah Anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Alasannya, filter ini mampu menyaring debit air dalam kapasitas yang relatif besar per jamnya. Mekanisme penyaringan air juga sangat apik dan konsisten.

Filter air sumur terbaik ini berukuran tinggi dan juga cukup berat, namun hal itu sepadan dengan kinerjanya. Air yang Anda dapatkan akan terbebas dari pasir, bau besi, keruh, hingga lumut sekalipun.

Debit air 500 liter/jam
Media filter Media filter Nico
Garansi 1 tahun
Ukuran 25 x 140 cm
Kisaran harga Rp3.000.000


Tabel Perbandingan Filter Air Sumur

Produk Penguin FB 10 Tabung Nanotec 1054 Hydro 2000 COOGER Water Filter Zernii Water Filter Kinnoyama – Paket Filter GM 3 SWS Hi Tech Water Purifier Nazava Segar PENNYU Filter Air Keramik Nico Deluxe 1054
blank blank blank blank blank blank blank blank blank blank
Debit air 38 liter/menit 40 liter/menit 2.000 liter/hari 2 liter/menit Tidak disebutkan Tidak disebutkan 6 liter/menit 60 liter/jam Tidak disebutkan 500 liter/jam
Media filter Polyspun sediment (PP)/carbon block (CTO)/granular activated carbon   (GAC)/cation resin (ion) Tidak termasuk media (hanya tabung) Profex Keramik berteknologi tinggi, KDF, bola deklorinasi, elemen filter   komposit bola alkali Kapas, saringan kasar, dan karbon Sedimen, pasir aktif, dan granular actived carbon (GAC) Diatom keramik, maifanstone, silver ion, dan karbon aktif Filter keramik, filter tulip (nano silver dan karbon aktif) Keramik, karbon aktif, polypropylene Media filter Nico
Garansi 2 tahun 3 tahun 10 tahun Tidak ada Tidak ada Tidak ada Tidak ada 2 tahun 1 tahun 1 tahun
Ukuran 6 x 25 cm 25 x 140 cm 20 x 142 cm 12,5 x 13,5 cm 12 cm (panjang) 25 cm (panjang) 5 x 15 cm 25 cm (panjang) Tidak disebutkan 25 x 140 cm
Kisaran harga Rp160.000 Rp485.000 Rp11.925.000 Rp77.900 Rp48.687 Rp259.210 Rp29.449 Rp595.000 Rp89.999 Rp3.000.000
Periksa ketersediaan Cek di Shopee Cek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di Shopee Cek di LazadaCek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Blibli Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia Cek di ShopeeCek di Lazada Cek di Tokopedia

Yuk, cek juga produk kebutuhan rumah tangga lainnya!

Kesimpulan

Sumur masih menjadi sumber air di banyak rumah. Air ini berasal dari tanah resapan yang menimbun dan menyimpan air. Sayangnya, air sumur kerap membawa kotoran dan juga pasir. Karena itu, menggunakan filter air sumur merupakan solusi terbaik untuk masalah ini.

Filter air sumur memiliki mekanisme dan proses penyaringan yang ketat. Beberapa produk bahkan mempunyai filter ganda agar saat penyaringan dapat lebih bersih dan higienis. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan air sumur tanpa keraguan. Karena itu, mari pasang filter air sumur di rumah Anda!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Baca juga:   Review 10 Rekomendasi Alat Cukur Alis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)Jika Anda ingin memotong alis sendiri di rumah, Anda tentu perlu alat cukur khusus. Saat ini tersedia alat cukur alis dengan berbagai macam fungsi, mulai dari yang bisa dicuci hingga yang bisa di-charge. Bahkan, ada juga produk yang bisa diganti-ganti mata cukurnya sesuai kebutuhan pemakaian. Nah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih alat cukur alis yang bagus berdasarkan tipe dan desainnya. Alat cukur dari berbagai merek, seperti Panasonic, MINISO, Veet, dan lainnya juga ada dalam rekomendasi kami. Yuk, baca dan temukan produk yang pas untuk Anda!Perawatan wajah56 Views