10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Terbaik (Terbaru 2022)

0
()

Kenyamanan dan kesehatan organ vital pria selama berkegiatan sehari-hari utamanya dipengaruhi pilihan celana dalam. Ada celana dalam yang nyaman dipakai tidur dan bersantai, tapi kurang cocok untuk berolahraga. Dengan kata lain, celana dalam adalah pilihan personal yang harus disesuaikan dengan jenis aktivitas tiap orang.

Di pasaran, Anda dapat menemukan banyak merek celana dalam pria terbaik seperti Durban, Crocodile, dan Rider Sport. Supaya Anda tidak bingung harus memilih yang mana, simak rekomendasi celana dalam pria terbaik versi PickyBest berikut ini!

Daftar Isi

Cara Memilih Celana Dalam Pria

Sebelum memutuskan untuk membeli celana dalam pria, perhatikan beberapa aspek dalam memilih celana dalam pria terbaik berikut ini agar Anda merasa nyaman sekaligus lebih bergaya.

Pilih Jenis Celana Dalam yang Paling Nyaman untuk Anda

Dahulu, celana dalam pria dibuat hanya terbatas berdasarkan fungsinya saja tanpa menghiraukan aspek lainnya. Kini, celana dalam pria dibuat dengan berbagai bentuk dan gaya. Secara umum, ada 4 jenis celana dalam pria terbaik yang paling banyak digunakan, yakni:

Brief: Pilihan Paling Nyaman untuk Dalaman Sehari-hari

Celana dalam pria jenis brief ini memiliki desain yang menyembunyikan bagian pribadi dan bokong, tanpa penyangga di sekitar paha. Brief cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari atau olahraga ringan, dan bisa muat di bawah pakaian yang cukup ketat.

Berdasarkan ketinggiannya, celana dalam ini terbagi menjadi 3 tipe brief, yaitu:

  • Low-rise brief: Ikat pinggang di atas pinggul, cocok dikenakan dengan celana pendek rendah, jeans rendah, atau pakaian olahraga
  • Mid-rise brief: Ikat pinggang persis di pinggang, cocok dipakai dengan celana pendek, jeans potongan biasa, atau celana panjang.
  • High-rise brief: Ikat pinggang di bawah pusar, meratakan area perut dan menyembunyikan area pribadi, cocok dipakai dengan celana berpinggang tinggi.

Boxer: Lebih Adem, Nyaman Dipakai di Rumah

blank

Boxer adalah jenis celana dalam pria yang longgar seperti celana pendek biasa, membuat pemakainya lebih leluasa bergerak, sangat breathable, menutupi bagian pribadi, bokong, dan sekitar paha tetapi tidak ada penyangga area intim.

Karena desainnya yang longgar dan bahannya yang sejuk, boxer paling pas untuk dipakai waktu santai di rumah atau berjalan-jalan di area terdekat di bawah pakaian santai. Boxer masih bisa dipakai untuk untuk olahraga ringan, tetapi tidak cocok untuk gym dan jumping jack.

Boxer Brief: Mirip Boxer, tapi Lebih Ketat

blank

Boxer brief memiliki desain seperti celana dalam brief dengan bagian paha lebih memanjang. Dibuat dengan material campuran seperti spandex dan katun yang nyaman, boxer brief nyaman dipakai sehari-hari atau saat berolahraga dengan intesitas berat.

Karena modelnya yang menutupi setengah paha, boxer brief masih terbilang sopan untuk dipakai tanpa celana luar lagi di dalam rumah atau di tempat gym. Boxer brief cocok dipakai bagi Anda yang aktif sepanjang hari.

Trunks: Serupa Boxer Brief, tapi Lebih Pendek

blank

Trunks hampir serupa dengan boxer brief, tetapi dengan bagian paha yang lebih pendek. Nyaman untuk dipakai sehari-hari, terutama bagi Anda yang tidak terlalu aktif bergerak atau bekerja di belakang meja seharian.

Perbedaannya dengan boxer brief adalah, trunks didesain dengan potongan persegi, pendeknya hampir sejajar dengan area intim Anda, dan lebih ketat.

Karena ukurannya yang pendek, kulit paha bagian dalam di antara kedua kaki Anda akan dapat bergesekan satu sama lain. Oleh sebab itu, trunks kurang cocok bagi Anda yang banyak bergerak, seperti berjalan atau berlari.

Perhatikan Ukurannya, Jangan Terlalu Sempit!

blank

Memakai celana dalam haruslah yang ukurannya pas di tubuh Anda sehingga nyaman melewati pinggang dan paha. Hindari memilih celana dalam dengan ikat pinggang yang terlalu kecil dan bagian kaki yang terlalu menyempit, karena akan membuat Anda merasa terjepit.

Jika celana dalam Anda terlalu sempit, kulit Anda akan lecet dan iritasi, serta membuat Anda tidak leluasa bergerak. Untuk kenyamanan yang maksimal, pilihlah celana dalam yang memiliki ruang ekstra di area selangkangan.

Hindari juga membeli celana dalam yang ukurannya terlalu longgar, karena akan mudah melorot dan membuat Anda tidak nyaman.

Pilih Bahan yang Breathable dan Sesuai dengan Kebutuhan

blank

Sesuai dengan kebutuhan kesehatan dan kebersihan, celana dalam yang baik semestinya dibuat dari bahan yang breathable. Artinya, bahan tersebut dapat mengatur suhu tubuh bagian bawah serta mampu menyerap keringat dan cairan tubuh yang berasal dari selangkangan.

Hal ini dapat membuat celana dalam pria terbaik Anda tetap bersih dari dalam sekaligus terhindar dari lecet, ruam, infeksi bakteri dan jamur.

Beberapa celana dalam pria dibuat dari bahan breathable yang bervariasi, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti kebutuhan bentuk tubuh, aktivitas, momen, dan lainnya. Berdasarkan popularitas, terdapat 3 bahan breathable yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yakni:

  • Katun: Merupakan pilihan terbaik untuk harian karena kenyamanan dan kemampuannya menyerap keringat serta mencegah kelembapan.
  • Sintetis: Tekstur lebih halus dan mulus daripada katun, dan bisa melar. Contohnya adalah nilon, spandex, modal, dan lain-lain. Ingat, pastikan ada lapisan kapas di bagian selangkangan agar Anda lebih nyaman dan terhindar dari lembap.
  • Sutra: Memberi kesan mewah dan seksi, cocok untuk momen istimewa. Namun, tingkat breathable sutra tidak sebaik katun, sehingga berisiko lembap jika digunakan terlalu lama.

Pertimbangan dalam Memilih Warna Celana Dalam

blank

Pada umumnya, celana dalam pria terbaik tersedia dalam warna-warna dasar yang solid, seperti hitam, putih, abu-abu, biru, dan merah. Biasanya warna gelap adalah pilihan yang paling aman karena lebih netral dan dapat menyamarkan noda.

Namun, pertimbangkan juga untuk memakai celana dalam berwarna yang sesuai dengan warna celana luar yang Anda pakai. Hindari menggunakan celana dalam berwarna gelap bila Anda menggunakan celana panjang berwarna terang, agar warna celana dalam Anda tidak terlihat tembus dari luar.

10 Rekomendasi Celana Dalam Pria Berbahan Katun Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi celana dalam pria terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Selamat memilih!

1. Durban Sport Boxer BX-669C

Durban Sport Boxer BX 669C

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Mempunyai karet elastis yang nyaman meski dipakai seharian

Durban BX-669C adalah celana dalam pria terbaik berbentuk boxer yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Berdesain sporty, celana ini memiliki tali karet pinggang yang cukup stretchy namun tidak berlebihan sehingga nyaman dan dipastikan tidak akan melorot.

Durban merancang celana dalam ini dengan kombinasi bahan 95% katun dan 5% spandex. Celana dalam untuk pria ini memiliki sistem sirkulasi udara yang baik sehingga nyaman dipakai beraktivitas sepanjang hari. Tersedia 3 varian warna dalam satu box pembelian dengan empat pilihan ukuran, Anda bisa pilih yang sesuai dengan ukuran lingkar pinggang Anda.

Bahan 95% katun, 5% spandex
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp78.000


2. Crocodile Underwear 521-261 Brief

Crocodile Underwear 521 261 Brief

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Satu set berisikan 3 briefs yang 100% berbahan katun. Sangat nyaman!

Dengan membayar sebesar harga yang tertera, Anda akan memperoleh 1 pack berisikan 3 celana dalam pria dari Crocodile. Berjenis briefs, celana dalam pria terbaik ini bisa dipastikan nyaman untuk berkegiatan sehari-hari.

Untuk bahannya, Crocodile Underwear 521-261 Briefs terbuat dari 100% katun sehingga tidak hanya mampu memaksimalkan penyerapan keringat, tetapi juga ringan dan nyaman dikenakan.

Produk yang dirancang secara eksklusif ini juga memiliki jahitan yang solid sehingga tahan lama. Turut didesain dengan tampilan semi-sporty, Anda bisa merasakan kesan berbeda selama memakainya. Jika tertarik membeli celana dalam ini, Crocodile menawarkan ukuran mulai dari S, M, L, hingga XL.

Bahan 100% katun
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp142.000


3. Muscle Fit Boxer MFBZ-112

Muscle Fit Boxer MFBZ 112

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Hadir dengan tiga pilihan warna yang elegan

Muscle Fit Boxer MFBX-112 mengombinasikan bahan katun dan spandex sehingga Anda bisa peroleh celana dalam pria yang nyaman dengan harga murah. Namun, produk ini dijual satuan sehingga Anda tidak memperoleh 1 pack berisi beberapa celana dalam seperti rekomendasi produk sebelum-sebelumnya.

Jika sedang di rumah, Anda bisa memakai celana dalam pria terbaik ini. Pasalnya, kenyamanan adalah aspek utama yang ditonjolkan oleh Muscle Fit melalui boxer keluarannya ini.

Bahannya pun elastis dan berpermukaan halus sehingga tidak akan menimbulkan ruam atau iritasi saat bertabrakan dengan kulit. Celana dalam ini juga mempunyai jenis kain yang berdaya tahan tinggi dan tidak mudah rusak meski sering dipakai dan dicuci.

Bahan Katun
Ukuran 3XL – 6XL
Kisaran harga Rp49.000


4. Rider Sport Boxer Pria R787B

Rider Sport Boxer Pria R787B

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Dibesut dengan teknologi Shrunkenize untuk meminimalisir penciutan setelah pencucian

Rider Sport R787B adalah celana dalam bertipe boxer yang dirumuskan melalui proses sanitasi dan Shrunkenize yang juga membuat bahannya tidak mudah melar meski sering dipakai.

Celana dalam pria terbaik ini terbuat dari 100% cotton basic ribbed brief yang dilengkapi elastic waistband sehingga nyaman dipakai oleh berbagai bentuk tubuh.

Pada saat dicuci, kandungan zat anti bakteri di dalamnya hanya berkurang 5% setelah 40 kali pencucian. Dengan demikian, celana dalam ini akan membantu Anda terhindar dari jamur, ruam, kulit gatal, atau membuat celana berbau tidak sedap dan apek.

Bahan 100% katun
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp61.000


5. Rider Sport Brief Pria R781B

Rider Sport Brief Pria R781B

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Jangan biarkan paha atas Anda kegerahan saat memakai celana dalam!

Celana dalam pria terbaik yang didesain secara comfy ini telah dilengkapi karet elastis yang fleksibel mengikuti ukuran lingkar pinggul setiap orang. Meski begitu, Rider R781B tetap menyediakan tiga pilihan ukuran, yaitu M, L, dan XL sehingga lebih nyaman saat terpasang ke badan.

Teknologi yang sama pada Rider Sport Boxer R787B juga diterapkan pada seri briefs ini. Jadi, Anda yang memiliki kulit sensitif ataupun normal akan terhindar dari rasa gatal dan iritasi.

Di samping itu, celana dalam ini hadir bersama 3 pilihan warna biru terang, biru muda, dan biru lebam yang dapat Anda pakai bergantian.

Bahan Katun
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp93.000


6. Braveman BMCD 201

Braveman BMCD 201

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Nyaman juga untuk dipakai berenang

Braveman BMCD 201 terbuat dari bahan tetoron cotton 30s yang menjadikannya nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas ringan sehari-hari. Cukup membayar sekitar ratusan ribu rupiah, Anda akan mendapatkan satu lusin celana dalam pria terbaik ini.

Tentu saja, ini dapat menjadi opsi menarik bagi Anda yang membutuhkan celana dalam berjumlah banyak. Setiap produknya didesain sporty dengan variasi corak yang menarik. Dilengkapi elastic waistband yang tidak mudah melar, Anda bisa pula memakai celana dalam ini untuk berenang.

Bahan Tetoron cotton 30s
Ukuran M, L, XL
Kisaran harga Rp125.000


7. Crocodile Underwear 521-283 Brief

Crocodile Underwear 521 283 Brief

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Mengandalkan serat tekstil sintetis (rayon) berpermukaan lembut

Selain katun, bahan rayon juga banyak dipilih karena mempunyai tekstur yang lembut menyerupai kain kasmir. Jika Anda mencari alternatif lain selain bahan katun, kami sarankan Anda membeli celana dalam Crocodile 521-283 yang memadukan material 95% rayon dan 5% spandek ini. Selain nyaman dipakai, kombinasi bahan tersebut juga ideal untuk menyerap keringat.

Tekstur halus pada rayon didukung dengan jahitan yang rapi sehingga tidak akan menyebabkan kulit ruam atau gatal selama pemakaian. Briefs dari Crocodile seri ini tersedia dalam 4 ukuran, mulai dari S sampai XL. Jadi, Anda yang memiliki lingkar pinggul kecil hingga besar tetap bisa mencoba celana dalam pria terbaik bergaya sporty ini.

Bahan 95% katun, 5% spandex
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp93.000


8. Calvin Klein 365 Boxer

Calvin Klein 365 Boxer

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Boxer ketat namun nyaman yang bisa Anda pakai berolahraga

Apabila Anda mencari celana dalam pria yang branded, tentu saja produk dari Calvin Klein tidak boleh dilewatkan. Sebagai salah satu brand underwear kenamaan, rasanya menyenangkan jika Anda bisa memakai produknya dengan harga yang tergolong bersahabat ini.

Kenyamanan ekstra dari Calvin Klein 365 ini bukan hanya terpusat oleh kombinasi 95% bahan katun dan 5% bahan elastane-nya, melainkan sebab konstruksi waistband yang elastis dan lembut.

Celana dalam pria terbaik ini dilengkapi kantong kontur untuk memaksimalkan dukungan agar bagian vital Anda tertopang dengan baik. Jadinya, saat banyak bergerak pun, termasuk aktivitas atletik, celana dalam ini tetap ideal untuk dikenakan.

Bahan Elastic soft cotton
Ukuran M, L, XL, XXL
Kisaran harga Rp125.000


9. GTman GTV02 Boxer

GTman GTV 02 Boxer

Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Lazada
Cek Harga di Bukalapak

Memiliki karet pinggul yang tidak mudah longgar

GTman GTV 02 adalah boxer briefs untuk pria yang sempat mendapuk penghargaan Superbrand dan Brand Platinum. Tersusun atas komposisi bahan 94% katun dan 6% spandex membuat celana dalam pria terbaik ini semakin comfy dan memudahkan Anda bergerak.

Celana dalam pria terbaik ini diusung menggunakan teknologi modern yang telah diatur mengikuti hasil riset sehingga kenyamanan bagi pemakai tidak hanya dikarenakan bahannya, tetapi juga struktur celana yang mengikuti kontur di sekitar area vital.

Ditambahkannya bagian penyangga khusus pada celana dalam ini memungkinkannya dipakai untuk olahraga atau kegiatan harian.

Bahan 94% katun, 6% spandex
Ukuran S, M, L, XL
Kisaran harga Rp85.000


10. Marks & Spencer 5 Pack Cotton Rich Cool & Fresh Trunks

Marks Spencer 5 Pack Cotton Rich Cool Fresh Trunks

Tidak suka pakai boxer briefs? Trunks ini opsi terbaiknya!

Apabila Anda ingin berinvestasi untuk menjaga kesehatan organ vital, celana dalam pria dari Marks & Spencer ini layak dimasukkan ke dalam daftar pilihan. Dirancang dengan teknologi pintar bernama four-way FlexifitTM, teknologi ini membuat bahan mudah meregang namun tidak gampang melar.

Selain itu, celana dalam pria terbaik ini terbuat atas susunan 90% katun dan 10% elastane lycra lengkap dengan tambahan anti bakteri yang membantu mencegah bakteri, kuman, dan jamur menyelinap di serat kain dan memicu bau atau membuat kulit gatal-gatal.  Mencuci dan mengeringkan celana dalam ini dengan mesin cuci juga tidak dipandang sebagai masalah!

Bahan 90% katun, 10% elastane lycra
Ukuran S, M, L, XL, 2XL, 3XL, 4XL
Kisaran harga Rp500.000

Benarkah Celana Dalam Harus Diganti dengan yang Baru Setiap 6 Bulan – 1 Tahun Sekali?

blank

Beredar di beberapa media sosial, ada anggapan bahwa celana dalam memiliki masa kedaluwarsa dan harus diganti baru setiap 6 bulan hingga 1 tahun sekali. Benarkah demikian?

Menurut dokter dan para ahli, hal tersebut tidak benar. Celana dalam masih dapat dipakai untuk jangka waktu yang lama selama celana dalam dicuci bersih dengan air dan sabun atau detergen setelah digunakan. Mencucinya dengan air hangat atau panas lebih direkomendasikan karena dapat membunuh bakteri dengan lebih baik.

Meskipun celana dalam yang sudah dicuci masih ada kemungkinan menyisakan sedikit mikroba, tetapi hal itu tidak akan menimbulkan masalah selama celana dalam Anda bersih dan kering.

Anda baru perlu membeli celana dalam baru bila celana dalam lama Anda sudah tidak nyaman dipakai karena berlubang, robek, berjumbai, atau karet pinggang yang tidak elastis lagi. Namun, hal itu pun tetap sesuai preferensi dan urusan pribadi Anda.

Kesimpulan

Kami sarankan Anda membeli beberapa jenis celana dalam pria. Jadi, tidak hanya briefs atau boxer saja, tetapi juga menyediakan celana dalam model lain sehingga Anda akan lebih siap untuk melaksanakan beragam aktivitas.

Tetapi, bila Anda ingin tidur, janganlah memakai celana dalam yang ketat seperti boxer briefs atau trunk apalagi jockstrap, karena model tersebut lebih tepat dipakai untuk berolahraga. Semoga Anda menemukan celana dalam pria terbaik yang cocok, ya!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Baca juga:   10 Kamera Mirrorless Terbaik untuk Vlogging dan Fotografi (2021)