10 Rekomendasi Aquarium Mini Terbaik (Terbaru 2022)

0
()

Sebagian dari kita mungkin pernah merasa sendirian di dalam kamar. Namun, memelihara ikan di dalam akuarium kecil bisa mengatasi kesendirian itu. Melihat ikan berenang ke sana kemari dapat memberi Anda ketenangan yang muncul secara perlahan.

Anda dapat memilih akuarium kecil sesuai bahan yang digunakan, baik akrilik, PVC, atau kaca. PickyBest sudah merangkum beberapa aquarium mini terbaik sebagai penghias kamar Anda. Mari cek satu per satu!

10 Rekomendasi Aquarium Mini Terbaik

Berikut ini adalah sepuluh aquarium mini terbaik yang mungkin menarik bagi Anda. Selamat memilih!

1. Aquarium Akrilik Mini Acrylic

Sumber: Shopee.co.id

Mungil dan dapat disusun seperti lego

Saat menyebut akuarium, kita umumnya membayangkan wadah kaca berukuran besar. Tetapi tidak untuk akuarium satu ini. Ukurannya yang mungil akan memudahkan Anda untuk menyimpan di mana pun, bahkan di lemari televisi.

Penggunaan material akrilik juga membuat aquarium mini terbaik ini tidak mudah tergores dan tahan benda tajam. Selain itu, Anda dapat menyusun beberapa unit akuarium ini seperti lego untuk membuat tampilan ruangan atau kamar Anda menjadi semakin menarik.

BahanAcrylic
Ukuran12 cm x 8 cm x 10 cm
Kisaran hargaRp25.000

2. Aquarium Mini Akrilik

blank

Sumber: Shopee.co.id

Berbentuk unik dengan kaki-kaki kuat

Jika kebanyakan akuarium memiliki bentuk panjang, akuarium ini tampil percaya diri dengan mengadopsi bentuk lingkaran. Bentuk yang khas ini dikombinasikan dengan volume lapang tapi tidak kebesaran untuk menampung air serta beberapa tanaman hias.

Anda bisa meletakkan beberapa ikan berukuran kecil untuk hidup di dalam aquarium mini terbaik satu ini. Ditaruh di atas lemari atau rak buku, akuarium ini duduk dengan aman berkat kaki-kaki yang kokoh.

BahanAkrilik dan pvc
Ukuran11 cm x 8 cm x 11 cm
Kisaran hargaRp35.000

3. Aquarium Bulat Aesthetic

blank

Sumber: Shopee.co.id

Berbentuk seperti vas bunga

Jika Anda suka mencari sesuatu yang unik serta estetis, mungkin bisa melirik akuarium satu ini. Bentuknya sendiri lebih mirip seperti vas bunga daripada akuarium. Anda dapat menggunakannya sesuai keinginan dan suasana.

Anda bisa memasukkan beberapa batu hias, air, serta tangkai bunga untuk menjadikan aquarium mini terbaik ini sebagai vas. Selain itu, Anda bisa mengganti bunga dengan beberapa ikan kecil yang akan semakin menghidupkan suasana ruangan.

BahanKaca
Ukuran9 cm x 10 cm
Kisaran hargaRp26.950

4. Aquarium Mini PVC/AKRILIK

blank

Sumber: Shopee.co.id

Bergelombang dan penuh estetika

Memiliki satu akuarium dengan bentuk yang indah menghasilkan kebahagiaan tersendiri. Jika itu yang Anda inginkan, mungkin aquarium mini terbaik ini menjadi jawaban. Bentuknya yang bergelombang dengan kaki-kaki kuat sangat pas diletakkan di meja televisi.

Anda juga bisa mengisinya dengan berbagai jenis hewan serta tumbuhan. Seperti ikan kecil, kura-kura air tawar, ikan Guppy, serta masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Anda pun bisa meletakkan berbagai hiasan untuk semakin mempercantik akuarium ini.

BahanPVC
Ukuran30 cm x 10 cm x 12 cm
Kisaran hargaRp95.000

5. Aquarium Mini Aquascape

blank

Sumber: Shopee.co.id

Cocok untuk penggemar Aquascape

Bagi Anda yang memiliki hobi aquascape, akuarium jenis ini mungkin bisa jadi pilihan. Bentuknya yang berbagai macam sungguh terlihat menawan. Ditambah, akuarium ini dapat menampung volume yang lebih banyak dari rata-rata akuarium lain.

Tidak hanya itu, Anda bisa menghias aquarium mini terbaik ini dengan berbagai macam batu hias, tumbuhan-tumbuhan, serta masih banyak lagi. Bahkan, Anda dapat menambahkan lampu-lampu untuk menambah estetika serta keindahan akuarium.

BahanKaca bening
Ukuran6.4 cm x 10.6 cm
Kisaran hargaRp15.000

6. Aquarium Mini Bulat

blank

Sumber: Shopee.co.id

Indah, bulat, dan mungil

Ketika berkeliling di pasar hewan, buah hati Anda mungkin pernah minta dibelikan ikan hias. Saat itu mungkin Anda ragu menurutinya karena merasa tidak ada tempat di rumah. Alasan seperti itulah yang melahirkan akuarium dengan berbagai bentuk dan ukuran, termasuk yang satu ini.

Anda bisa meletakkan akuarium ini di berbagai tempat karena ukurannya yang relatif kecil dan berbentuk bulat. Selain itu, perawatannya cukup ramah dan tidak terlalu memusingkan. Bahannya sendiri terbuat dari akrilik sehingga bobotnya tidak terlalu berat.

BahanAcrylic
Ukuran16 cm
Kisaran hargaRp34.997

7. Aquarium Mini Akar Kayu

blank

Sumber: Shopee.co.id

Kental dengan unsur alam

Hadirnya unsur alam di dalam rumah tentu akan membawa ketenteraman. Hal ini yang lantas melahirkan aquarium mini terbaik dengan alas akar kayu. Bentuknya yang khas serta aroma kayu hutan yang ia keluarkan akan membuat Anda merasa nyaman.

Di sisi lain, warna cokelat natural dari alas akar kayunya bisa menjadi tambahan estetik tersendiri di dalam ruangan. Semua itu akan semakin menawan jika Anda menambahkan beberapa lampu hias di bagian belakangnya.

BahanKaca
UkuranTidak ada keterangan
Kisaran hargaRp44.999

8. Aquarium Mini Mangkuk

blank

Sumber: Shopee.co.id

Bentuk unik dengan bahan berkualitas

Bagaimana jika tampilan akuarium lebih mirip seperti mangkuk daripada sebuah akuarium? Hal itu yang ditawarkan oleh aquarium mini terbaik satu ini. Bentuknya sendiri mirip mangkuk sup berukuran besar dengan alas kayu yang kokoh.

Namun, akuarium ini tetap menunjukkan tampilan yang indah. Guratan kayu pada alas beserta kaca sebagai bahan utama akuarium berpadu dengan baik. Anda bisa menjadikan akuarium ini sebagai hiasan dengan bunga hingga akuarium kecil.

BahanKaca
UkuranTidak ada keterangan
Kisaran hargaRp85.000

9. Glass Aquarium Mini

blank

Sumber: Shopee.co.id

Tampilan sederhana, namun tetap indah

Apa Anda ingin memperindah meja belajar dengan akuarium mini? Anda mungkin bisa memilih akuarium satu ini. Bentuknya yang mungil seperti gelas dengan tatakan lebar akan menjadi tambahan baru di meja belajar.

Pada paket penjualannya terdapat rumput sintetis yang siap menjadi pelengkap di dalam akuarium. Anda dapat mengisi akuarium dengan beberapa ikan kecil atau pun tumbuhan dan batu hias. Waktu belajar Anda jadi lebih rileks dan fokus dengan hadirnya aquarium mini terbaik ini.

BahanKaca
UkuranTidak ada keterangan
Kisaran hargaRp55.000

10. Soliter Aquarium

blank

Sumber: Shopee.co.id

Kecil dengan bentuk seperti balok

Jika Anda adalah tipe orang yang simple dan tidak aneh-aneh, akuarium satu ini bisa jadi pilihan. Bentuknya yang kecil seperti balok kayu polos tanpa ukiran apa pun. Bahannya yang terbuat dari kaca kokoh tahan gores bisa diandalkan untuk menjaga ikan kesayangan Anda.

Karena ukurannya yang kecil, Anda dapat menyimpan aquarium mini terbaik ini di berbagai tempat di rumah. Mulai dari lemari, meja, hingga area taman. Dengan sedikit tambahan batu hias serta lampu kelap-kelip, akuarium satu ini siap mewarnai hunian Anda.

BahanKaca
Ukuran10 cm x 10 cm x 15 cm
Kisaran hargaRp11.500

Tabel Perbandingan Aquarium Mini

Yuk, cek rekomendasi aksesori aquarium dari PickyBest lainnya!

Kesimpulan

Memiliki satu atau dua akuarium bisa menjadi alternatif hiasan di dalam rumah atau ruangan. Harganya yang terjangkau serta pilihan bentuk yang beragam menjadi alasan kenapa akuarium mini sering dijumpai di pasaran. Bahan yang dipakai pun tentu aman dan sudah memenuhi persyaratan.

Karena itu, Anda sebaiknya memikirkan terlebih dahulu kegunaan akuarium. Akan digunakan sebagai hiasan atau sebagai wadah budidaya ikan kecil. Selain itu, pertimbangan soal estetika juga tidak boleh ketinggalan dalam memilih aquarium mini terbaik. Selamat memilih akuarium!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.