Penyebab lampu kabut avanza meleleh (Masalah Otomotif)

0
()
Penyebab lampu kabut avanza meleleh – Mungkin saat ini sobat sedang menemukan kondisi lampu kabut (foglamp) mobil avanza meleleh. Ya, dari beberapa informasi yang ombro dapatkan memang cukup sering ditemukan bahwa lampu kabut mobil avanza ini bisa meleleh.

Namun, bukan karena cacat produk yaa. Lampu kabut avanza meleleh lebih banyak ditemukan akibat kekurang pahaman pemilik mobil saat mengganti bohlam lampu kabutnya.

Umumnya mereka menggunakan bohlam lampu tipe H11, sedangkan untuk lampu kabut mobil avanza ini dianjurkan menggunakan bohlam lampu tipe H16.

Lho kok bisa ?

Ya, diantara bohlam lampu H11 dengan H16 ini memang secara fisik memiliki bentuk dan rupa yang sama, baik dari bohlamnya ataupun dari socket yang digunakan. Bahkan kedua lampu ini kerap memiliki dudukan yang pas sehingga ketika dipasangkan ke rumah lampu foglamp, kedua tipe bohlam ini bisa dipasang tanpa kendala.

Meskipun begitu, ternyata ada perbedaan besar diantara kedua jenis tipe bohlam lampu ini yang bisa menjadi penyebab lampu kabut avanza meleleh. Salah satunya adalah, tipe bohlam H11 memiliki ukuran watt yang lebih besar dibanding tipe bohlam H16 yang merupakan tipe bohlam yang dianjurkan oleh pihak pabrikan.

Penyebab lampu kabut avanza meleleh

perbedaan lampu H11 dengan H16

Tipe bohlam H11 memiliki daya sebesar 55 watt sedangkan tipe bohlam H16 hanya berdaya sebesar 19 watt saja. Perbedaan daya watt lampu ini juga mempengaruhi keterangan lampu dan panas yang dihasilkan dimana tipe bohlam H11 akan lebih terang dan lebih panas dibanding tipe bohlam H16.

Memang penggunaan tipe bohlam H11 ini bisa membuat cahaya lampu foglamp yang dihasilkan menjadi lebih terang, namun panas yang dihasilkan bisa membuat rumah lampu kabut mobil avanza ini meleleh.

Baca juga :

Oleh karenanya, untuk mengganti bohlam lampu kabut mobil avanza ini sebaiknya tetap mengikuti anjuran dan spesifikasi yang sudah ditetapkan oleh pihak pabrikan guna menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.

Source link

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.