Arti PNP Atau Plug and Play Dalam Variasi Motor

0
()

Arti PNP Atau Plug and Play Dalam Variasi Motor – Sering membaca atau mendengar istilah PNP? Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut, istilah PNP sering ditemukan pada variasi atau aksesoris tambahan motor.

Penjual atau pedangan umumnya mencantumkan kata “PNP” pada barang jualannya. Meskipun sudah sering mendengar istilah tersebut, tetapi ternyata masih banyak yang belum mengerti artinya, sebenarnya apa yang dimaksud dengan PNP?


PNP merupakan singkatan dari bahasa inggris yaitu “Plug N Play“, N pada kata PNP merupakan singkatan dari kata “And” jadi yang seharusnya “Plug And Play” disingkat menjadi “Plug N Play“. Jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah pasang dan main atau gampannya “tinggal pasang”.


Jadi barang berupa variasi,aksesoris atau sparepart motor tersebut dapat langsung dipasang bahkan tanpa ada yang ada rubahan yang berarti seperti potongan, tekukan, sambungan dan lain-lain. Tetapi, ada penjual yang mungkin belum paham atau bahkan sengaja menggunakam istilah PNP.


Maka barang yang dijual tidak sesuai harapan atau tidak dapat langsung dipasang, melaikan harus disesuaikan kembali dan merubanya agar dapat dipasang. Karena banyak terjadi kejadian tersebut istilah PNP jadi sering diplesetkan seperti “Pasang Nyampe Pas”, “Pukul Nyape Pas”, “Paksa dan Paksa”. 

Untuk itu perlu lebih teliti dalam membeli barang untuk, salah satu caranya agar tidak kecewa yaitu melihat ulasan atau testimoni orang lain mengenai barang yang akan dibeli.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Baca juga:   Cara Menghitung Perbandingan Kompresi dan Volume Silinder (Langkah Piston)