Arti lampu indikator mobil avanza (Masalah Otomotif)

0
()


Setiap pengemudi setidaknya perlu memahami arti lampu indikator mobil yang ada di panel dashboard. Lampu indikator ini merupakan petunjuk terhadap kondisi dan kerja seluruh komponen di kendaraan.

Ada lampu indikator yang sifatnya umum dan normal, namun ada pula lampu indikator yang sifatnya berbahaya jika tidak segera di periksa ataupun ditangani.

Lampu-lampu indikator di dashboard mobil ini semuanya akan menyala pada saat posisi kunci kontak berada pada posisi ON, namun setelah mesin mobil di hidupkan dan mobil mulai berjalan, maka semua lampu indikator yang menyala tadi akan segera padam.

Jika ada salah satu atau beberapa lampu indikator yang masih menyala, maka hal ini menjadi petunjuk bagi pengemudi bahwa telah terjadi masalah pada sistem yang diwakili oleh nyalanya lampu indikator.

Sehingga, ketika lampu indikator tersebut menyala, pengemudi bisa memutuskan apakah mobil masih bisa digunakan untuk meneruskan perjalanan atau harus segera berhenti untuk mencegah kerusakan mesin yang lebih parah yang dapat memakan biaya perbaikan yang mahal.

Nah, tiap-tiap merek dan produsen mobil memiliki perbedaan terkait model dan bentuk lampu indikator yang ditampilkan. Namun untuk sistem-sistem penting yang sifatnya bisa berbahaya apabila masalah yang muncul tidak segera ditangani umumnya di buat serupa.

Pada artikel kali ini, ombro akan menginformasikan beberapa arti lampu indikator mobil avanza yang perlu diketahui. Perhatikan arti lampu indikator mobil avanza pada tabel di bawah berikut ini.

Arti lampu indikator mobil avanza

Baca juga :

Dari tabel arti lampu indikator mobil avanza diatas, maka kita bisa menggunakannya sebagai acuan ketika lampu tersebut menyala.

Seperti misalnya saat sedang berkendara, kita melihat lampu indikator berbentuk gambar aki mobil menyala, maka kita bisa menyimpulkan bahwa telah terjadi malfungsi pada sistem pengisian listrik di mobil. Malfungsi pada sistem pengisian bisa mengakibatkan aki mobil soak dan mobil mogok akibat kehabisan listrik.

Dengan begitu, maka kita bisa mengambil keputusan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sistem pengisian aki mobil tersebut untuk menghindari mobil mogok akibat aki tekor dan soak.

Demikianlah artikel arti lampu indikator mobil avanza ini bisa ombro sampaikan, semoga bisa bermanfaat.



Source link

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.